Selain Agnez Mo, Ini 4 Tokoh Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Museum Madame Tussauds

Art & Culture27 May 2020

By Larasati Oetomo

Selain Agnez Mo, Ini 4 Tokoh Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Museum Madame Tussauds

Baru-baru ini, Agnez Mo baru saja mengumumkan dalam sebuah kiriman di akun Instagramnya bahwa patung lilin dirinya akan segera mejeng di Madame Tussauds Museum Singapore.


Diva serbabisa ini akan menjadi penyanyi kelahiran Indonesia pertama yang akan menghuni museum Madame Tussauds di Singapura. Pada awalnya, patung lilin Agnez Mo hendak dirilis pada awal tahun ini namun mengalami penundaan karena pandemi COVID-19.

Selain membagikan sejenis teaser kepada para penggemarnya, dara 33 tahun ini juga merilis video wawancara dan proses pembuatan patung lilin bersama pihak museum di IGTV miliknya:

Sebelum Agnez Mo, beberapa tokoh Indonesia lainnya mulai dari tokoh politik hingga olah raga telah mejeng terlebih dahulu di berbagai franchise museum Madame Tussauds. Siapa saja? Dapatkah Anda menamai semuanya?

SUKARNO

Bapak Proklamator ini memiliki setidaknya tiga patung lilin yang tersebar di Madame Tussauds Museum Singapore, Bangkok, dan Hong Kong. Patung lilin dari presiden pertama RI ini selalu tampil dengan peci dan seragam putih khasnya.

RUDY HARTONO

Legenda bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono telah terlebih dahulu menghuni Madame Tussauds Museum Singapore dalam bentuk patung lilin. Tak hanya di Indonesia, Rudy Hartono telah mencetak rekor yang sulit ditandingi atlet manapun di dunia, salah satunya juara marathon All England selama 7 musim berturut-turut.

ANGGUN

Sejak tahun 2016, figur lilin Anggun telah menghuni Madame Tussauds Museum Bangkok. Ia merupakan musisi kelahiran Indonesia pertama yang “menyumbang” patung lilin ke pihak museum berkat prestasinya sebagai seorang world singer.

JOKO WIDODO

Pada tahun 2017, Presiden Joko Widodo mengisi galeri Madame Tussauds Museum Hong Kong. Patung lilin dari Presiden ke-7 RI ini tampil dengan kemeja putih andalannya dengan lengan terlipat.