5 Rumah Mewah dalam Serial Drama Korea dengan Arsitektur Menakjubkan

Design19 July 2021

By Clara E.B Sagala

5 Rumah Mewah dalam Serial Drama Korea  dengan Arsitektur Menakjubkan

Arsitektur dan design latar tempat berbagai drama Korea yang megah dan menakjubkan dapat menjadi inspirasi rumah impian bagi para pecinta serial K-drama.


Selain mengidolakan pemeran utama, para pecinta drama korea juga kerap kali terpesona oleh alur kisah romansa, style fashion para bintangnya yang memukau, serta design dan arsitektur mewah yang ditampilkan pada berbagai hunian yang menjadi tempat tinggal dari para pemeran K-drama tersebut. Mulai dari rumah dengan arsitektur art deco, apartemen mewah modern minimalis, hingga rumah tepi pantai yang indah. Berikut adalah desain rumah terbaik dari K-drama yang dapat menjadi inspirasi rumah masa depan Anda.

1. Crash Landing On You

Serial fenomenal yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin, menampilkan kisah perjuangan cinta antara tentara Korea Utara dan konglomerat dari Korea Selatan. Yon Se-Ri seorang konglomerat dan wanita karir yang tinggal di sebuah apartemen mewah dengan jendela besar yang menyentuh langit-langit. Apartemen ini bergaya kontemporer dengan interior minimalis dengan paduan warna-warna cerah untuk memberi kesan elegan dan modern yang sukses mencuri perhatian para pecinta arsitektur.

2. The World of The Married

Drama ini sukses menjadi salah satu drama Korea dengan penonton terbanyak selama 2020. Kemampuan akting yang hebat dari para pemainnya berhasil membuat emosi para penontonnya pun ikut terkuras. Kediaman dr. Ji Sun-woo berhasil menarik perhatian para pecinta arsitektur. Rumah ini memiliki ruang terbuka dengan design minimalis yang dukung oleh warna cold tone. Open kitchen, bar, dan meja makan mewah di tengah-tengah dapur modern, serta cat gelap di sekelilingnya menambah kesan elegan dalam rumah ini. Selain itu, drama ini juga menarik perhatian penonton dari fashion para pemainnya.

3. The Legend Of The Blue Sea

Tempat tinggal Joon Jae adalah penthouse kelas atas, dengan lemari pakaian besar di kamar utama yang ditempati oleh Joon Jae. Ruang loteng rahasia dan rooftop dengan pemandangan Menara Namsan menakjubkan. Di dalam lemari pakaian tersimpan berbagai pakaian dan aksesori dari designer mahal. Kolam renang yang berada di tengah-tengah ruang tamu, yang merupakan tempat favorit seorang putri duyung pada serial itu, menjadi hal yang paling iconic dari rumah mewah tersebut.

4. Goblin

Serial ini berkisah tentang Goblin yang diberkati dengan keabadian, Ia pun memanfaatkan waktunya dengan mengembangkan kemampuannya tentang desain interior, barang antik, dan seni yang luar biasa. Mansion milik Kim Shin pada serial Goblin, benar-benar karya arsitektur legendaris yang menakjubkan. Bangunan bernama Unhyeongung Yanggwan ini dibangun antara tahun 1911 dan 1912 dengan gaya Renaissance Perancis. Tempat ini sebenarnya merupakan gedung kantor perusahaan Universitas Wanita Duksung yang juga digunakan sebagai lokasi serial Princess Hours yang tayang dan popular pada tahun 2006 silam, sebagai kediaman Putra Mahkota Lee Shin dan Putri Mahkota Shin Chae-kyung.

5. Full House

Tokoh utama drama ini adalah Han Ji-eun, seorang penulis yang mewarisi sebuah rumah pinggir pantai yang menyimpang banyak kenangan indah masa kecilnya dengan kedua orang tua tercinta. Berlokasi di pulau Sido di pinggir Pantai Sugi, rumah ini dilengkapi dengan deck kayu yang memiliki akses langsung menuju pantai, berikut dengan teras yang menampilkan pemandangan indah dari pepohonan dan lautan. Rumah dengan desain minimalis ini memilih putih netral sebagai tema warnanya. Namun sayangnya, rumah idaman tahun 90-an ini telah hancur diterjang tsunami.