5 Resep Koktail Super Mudah yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Wine & Dine31 March 2020

By Larasati Oetomo

5 Resep Koktail Super Mudah yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Menghabiskan waktu berkualitas di kebun belakang di rumah memang hangat dan menyenangkan. Anda seringkali sudah punya semuanya—mulai dari pilihan musik hingga barbecue… tapi tunggu, di mana koktailnya?


Berikut adalah lima pilihan resep koktail mudah dan segar yang dapat Anda siapkan dalam ukuran pitcher hanya dalam 5-10 menit saja untuk pesta kecil-kecilan bersama anggota keluarga di rumah:

MARGARITA AND SORBET (MARSORBET)

Semua orang mengenal minuman ini. Hanya dengan 2 bagian tequila, 1 bagian contreau, dan 1 bagian dari jus apapun, Anda dapat menyesuaikan rasa yang tepat dengan selera Anda. Agar lebih seru, Anda dapat menuangkannya di atas sorbet berperisa vanila atau buah-buahan. Yum!

HOT TODDY

Untuk acara hangat di malam hari, tidak ada yang lebih baik dari koktail hangat ini. Minuman klasik ini hanya terdiri dari 2 bagian whiskey, sedikit madu, lemon atau jeruk limau. Anda juga bisa mengganti sari lemon atau jeruk limau dengan teh lemon hangat. Sekarang, Anda siap untuk tidur nyenyak.

TEQUILA SUNRISE

Untuk sesi makan siang spesial di tepi kolam renang, apa ada yang lebih baik dari tequila sunrise yang warna-warni? Resep ini hanya membutuhkan hal-hal yang dapat Anda temukan di toserba: 2 bagian jus jeruk dan semburan sirup grenadine sebagai pewarna kuning-merah pada 1 bagian tequila.

MINT JULEP

Anda hanya membutuhkan 2 bagian whiskey, 1 bagian air, gula kristal secukupnya, dan beberapa pucuk daun mint. Psst, untuk trik yang lebih menyegarkan, Anda bisa mengganti air dengan infused water atau sparkling water, dan, voila!

CUBA LIBRE (ATAU, RUM & COKE DENGAN JERUK LIMAU)

Coke dan rum adalah sepasang sejoli (bahkan Ernest Hemingway sendiri akan setuju!). Seperti namanya, Anda hanya membutuhkan rum dan coke! Untuk membuatnya menjadi ‘Cuba libre’, Anda hanya perlu menghiasnya dengan jeruk limau di atas es.

PHOTOS Pexel, Flickr, Wikimedia