Share
5 Rekomendasi Restoran Thailand yang Wajib Anda Kunjungi di Jakarta
Rizka Putri Sonia
20 October 2020

Apabila Anda merindukan masakan Thailand yang lezat, maka rekomendasi restoran-restoran ini bisa menjadi opsi untuk Anda cicip di Jakarta.


Thailand menjadi salah satu negara yang terkenal akan hidangan lezatnya. Tidak perlu jauh-jauh ke Negara Gajah Putih tersebut, Anda bisa mencicipinya dengan mengunjungi salah satu restoran yang menyajikan hidangan khas Thailand di Jakarta. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Chandara Thai Cuisine - Plaza Senayan

Chandra Thai Cuisine merupakan salah satu restoran berkonsep fine dining dengan hidangan Thailand. Chandara menyajikan makanan-makanan khas Thailand mulai dari hidangan pembuka seperti Goong Hom Sabai, Sup Tom Yam khas Thailand, Salad, hingga makanan utama seperti Khao Pad Pla Kem (Nasi Goreng khas Thailand).

Harganya memang cukup menguras kantung. Chandara menjual hidangannya dengan kisaran harga 60 ribu - 250 ribuan untuk satu menu. Restoran ini berada di Plaza Senayan lantai P4, Jakarta Pusat, dengan jam operasional 11 pagi hingga 9:30 malam.

2. Thai Alley - Pacific Place

Thai Alley menjadi salah satu opsi lain untuk restoran yang menyajikan makanan khas Thailand. Thai Alley menyajikan lauk-lauk dan makanan khas Thailand seperti Gai Hor Baiy Toey, Gai Tod, Tom Yam Talay, dan lain sebagainya.

Menu-menu dan makanan Thai Alley dibanderol dengan harga yang juga cukup menengah ke atas, dimulai dari 50 ribu hingga 150 ribu per menu. Selain di Pacific Place, Thai Alley memiliki beberapa cabang lain di Jabodetabek seperti Kelapa Gading dan Summarecon Mall Bekasi. Jam operasional restoran ini dibuka pukul 10 pagi hingga 10 malam.

BACA JUGA: Selain Loukumades, Inilah Enam Hidangan Khas dari Yunani

3. White Elephant - Kota Kasablanka

White Elephant merupakan salah satu restoran yang menyajikan hidangan Thailand dengan harga yang lumayan terjangkau. Untuk satu hidangan, sebagian besar menunya dijual dengan harga di bawah 100 ribu rupiah.

White Elephant membuka cabangnya di beberapa tempat Jabodetabek, yakni Kota Kasablanka, Kemang Village, dan Cilandak Town Square. Untuk gerai White Elephant cabang Kota Kasablanka dibuka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

4. Suan Thai - Lippo Mall Puri

Apabila mencari restoran Thailand di daerah Jakarta Barat, maka Suan Thai di Lippo Mall Puri bisa menjadi pilihan Anda. Restoran fine dining ini menyajikan makanan-makanan khas Thailand mulai dari hidangan pembuka, salad, seafood, dan lain sebagainya.

Dengan konsep fine dining, harganya memang dikategorikan menengah ke atas. Suan Thai menjual hidangannya dengan kisaran harga rata-rata 60 ribu - 170 ribuan untuk satu menu. Restoran ini berada di Lippo Mall Puri lantai LG, dengan jam operasional 10 pagi hingga 10 malam.

5. Nam Thai Kitchen & Bar - Pantai Indah Kapuk

Satu lagi restoran fine dining yang menyajikan hidangan khas Thailand, terletak di Jakarta Utara. Selain menyuguhkan masakan-masakan Thailand, Nam Thai Kitchen & Bar menghadirkan suasana elegan dengan tatanan interior restorannya yang cukup menarik.

Hidangan-hidangan yang dijual di restoran ini dihargai rata-rata 200 ribu ke atas untuk satu hidangan utama dan 55 ribu ke atas untuk hidangan penutup. Restoran ini berada di PIK Avenue lantai GF dengan jam operasional 10 pagi hingga 10 malam.