5 Fakta Koleksi Chanel untuk Spring/Summer 2021 Sebagai Penutup Paris Fashion Week

Fashion07 October 2020

By Rizka Putri Sonia

5 Fakta Koleksi Chanel untuk Spring/Summer 2021 Sebagai Penutup Paris Fashion Week

Chanel menutup rangkaian Paris Fashion Week dengan hadirkan tema Hollywood.


Chanel menutup rangkaian Paris Fashion Week dengan pertunjukan elegan yang sangat apik. Cetakan huruf raksasa yang membentuk nama brand Chanel pada panggung runway-nya mengingatkan kita pada simbol hollywood ikonis yang dipajang pada gunung Santa Monica, California.

Chanel merepresentasikan tema koleksi mereka yang diinspirasi dari masa kejayaan hollywood pada tahun 1950-an. Tema tersebut bahkan telah dibawa sejak rilisnya video teaser berdurasi 46 detik pada satu hari sebelum pertunjukan Chanel untuk koleksi Spring/Summer 2021.

Inez dan Vinoodh selaku produser dari teaser tersebut menyorot Romy Schneider di La Piscine, Anna Karina di Pierrot le Fou, dan Jeanne Moreau di Ascenseur pour l’échafaud yang menjadi tiga wanita terkemuka dari film paling terkenal pada sinema Prancis.

Dapat dikatakan sebagai pagelaran yang cukup sukses, berikut beberapa hal yang mencuri perhatian penggemar dari koleksi Chanel dalam acara penutupan Paris Fashion Week kali ini:

1. Bertema Hollywood Zaman Dahulu

Direktur kreatif Chanel Virginie Viard mengungkapkan bahwa koleksi kali ini ia ambil dari kehidupan sisi lain dunia hollywood sebagai inspirasi.

“Saya sedang memikirkan aktris di sesi pemotretan, di karpet merah, saat mereka dipanggil oleh fotografer: wajah mereka sedikit terganggu, sikap mereka sedikit tidak selaras dengan pakaian yang mereka kenakan,” jelas Virginie Viard.

2. Kejutan Denim Berwarna Pink

Beberapa alasan yang menjadikan nama brand Chanel sangat dikenal dalam dunia fesyen. Salah satunya yaitu kejutan yang selalu hadir dalam perilisan koleksinya. Di antara busana elegan dan gaun berlapis bulu yang dipamerkan pada panggung fashion show, terdapat beberapa kejutan yang dihadirkan. Salah satunya, celana denim berwarna pink bubblegum.

Jill Kortleve memamerkan jeans merah muda berpinggang tinggi mereka, dipasangkan dengan bralette hitam yang menjadi tren utama lainnya untuk musim semi mendatang. Jubah tipis dan tas Chanel mini yang digantung pada rantai berlapis tali di pinggangnya turut menjadi sorotan pada koleksinya kali ini.

BACA JUGA: Jennie BLACKPINK dan G-Dragon BIGBANG Berbagi Kesan di Pagelaran Chanel Spring-Summer 2021

3. Perhiasan Menjadi Sorotan

Chanel seolah memberikan opsi untuk memasangkan pakaian klasik dengan koleksi perhiasan miliknya. Dalam beberapa tampilan, Chanel menggunakan perhiasan untuk memperindah tampilan dengan beberapa busana yang tampak seperti biasa saja.

Misalnya, tampilan jaket, kaus, dan celana pendek kulit serba hitam yang dipasangkan dengan kalung berlayer panjang, sehingga membuat tampilan koleksi Chanel yang satu ini terlihat lebih menarik.

4. Glamour Masih Menjadi Tren

Meski gaun dan tuksedo tidak akan banyak digunakan dalam kondisi saat ini, Chanel terlihat tidak menyerah untuk merilis koleksi dalam nuansa demikian. Viard merancang gaun yang ditujukan untuk menghadiri beberapa pertunjukan di atas karpet merah. Seperti gaun panjang selantai dengan garis leher asimetris yang dipasangkan dengan heels, aksesoris rambut berjaring, serta gelang di pergelangan tangan.

5. Sepatu Bertema Retro

Sandal anyaman slingback yang dikenakan Schneider dalam film La Piscine dipasangkan dengan beragam tampilan koleksi Chanel kali ini, meski sebenarnya jenis alas demikian tidak begitu sering digunakan oleh gadis-gadis di musim panas zaman kini.

Pada tampilan lain, Viard membawa kembali heels T-bar bertumit yang mengingatkan kita pada gaya Keira Knightley, brand ambassador Chanel, ketika dia menghadiri red carpet dahulu.