4 Usaha Kuliner Selebritis Hollywood yang Juga Untuk Amal

Wine & Dine08 October 2021

By Annisa Laksmintari

4 Usaha Kuliner Selebritis Hollywood yang Juga Untuk Amal

Tak sedikit selebritis Hollywood yang memilih untuk berbisnis di samping pekerjaannya di industry entertainment. Uniknya, beberapa yang mendirikan usaha kuliner, juga menjadikannya sebagai ajang beramal. Berikut ulasannya!


Sebagai public figure dengan ‘panggung’ untuk melakukan berbagai kebajikan, beberapa selebritis Hollywood memilih untuk berbisnis kuliner sambil berbuat baik untuk sesama. Berikut adalah usaha beberapa selebritis di dunia f&b yang juga beramal melalui restorannya.

Saints & Sinners

Restoran milik Channing Tatum bernama Saints & Sinners ini memiliki organisasi non-profit Love Thy Neighbor Foundation. Sebagian dari hasil keuntungan di restoran ini didonasikan untuk membantu memberi makan kepada anak-anak dan keluarga yang kelaparan di berbagai belahan dunia.. Aktor Magic Mike ini bermitra dengan Keith Kurtz, teman masa kecil dan juga rekan kerjanya, untuk membuka restoran New Orleans ini yang terinspirasi oleh rumah burlesque era Storyville yang historis. Menunya menampilkan kuliner ala cajun termasuk buaya, gumbo, dan ikan crawfish.

JBJ Soul Kitchen

Penyanyi rock Jon Bon Jovi terkenal sangat murah hati. Melalui yayasan sosialnya Soul Foundation Jon Bon Jovi, ia memulai inisiatif JBJ Soul Kitchen yang berupa restoran di negara bagian New Jersey. Restoran yang ditujukan untuk masyarakat sekitar ini tidak mematok harga di menunya, namun menyarankan untuk membayar donasi sebanyak $20 bagi yang mampu. Bagi yang tidak sanggup membayar, dapat menjadi sukarelawan di dapur. Hidangan yang disajikan berupa 3-course, yang terdiri dari makanan pembuka, hidangan utama, dan juga hidangan penutup. Menunya sering berganti-ganti, namun selalu menggunakan bahan-bahan segar. Konon, Jon Bon Jovi sendiri sering terlihat di dapur Soul Kitchen.

Little Pine


Musisi Mobi yang terkenal eksentrik ternyata memiliki perhatian khusus terhadap hak asasi binatang. Restoran Little Pine di Los Angeles milik Moby mendedikasikan 100% dari keuntungannya untuk mendukung organisasi-organisasi yang memperjuangkan hak-hak binatang. Mencerminkan prinsipnya, seluruh hidangan lezat di menu Little Pine berbasis tanaman, seperti salad radicchio panggang dengan ricotta almond asap, kenari, dan kurma Medjool, atau kembang kol goreng dengan kimchi aioli.


Laughing Man Coffee and Tea

Ketika aktor Hugh Jackman dan istrinya melakukan perjalanan ke Ethiopia, mereka bertemu dengan petani kopi setempat dan menemukan ide untuk membuka coffeeshopnya sendiri, Laughing Man Coffee and Tea, serta yayasan sosial The Laughing Man Foundation. Yayasan ini fokus membantu petani kopi lokal di Ethiopia dengan fokus pada kewirausahaan, komunitas dan pendidikan.