Share
4 Pusat Jajanan Kuliner Singapura yang Sering Dikunjungi Para Selebriti Dunia
Clara Enocensia
17 September 2021

Terkenal akan destinasi wisata kulinernya yang beragam dan lezat, selebriti dunia pun turut menikmati makanan khas dan otentik dari Pusat Jajanan Kuliner Singapura.


Singapura adalah sebuah negara yang kaya akan destinasi wisata kulinernya. Bahkan Pusat Jajanan Kuliner Singapura masuk dalam daftar Intangible Cultural dari UNESCO pada tahun 2020. Bukan sekedar jajanan biasa, di pusat kuliner tersebut Anda bisa menikmati beragam makanan khas Singapura yang otentik. Berikut lima rekomendasi pusat jajanan kuliner khas Singapura yang wajib Anda coba.

1. Adam Road Hawker Centre

Pusat Jajanan Kuliner Adam Road Hawker Centre, namanya telah tersohor ke seluruh dunia. Destinasi wisata kuliner satu ini banyak diliput media, sebab banyak politisi dunia yang mampir dan menikmati makanan disini. Tempat ini selalu menyajikan makanan yang enak dan selalu ramai. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pernah mampir untuk minum jus jeruk nipis pada tahun 2018. Selain itu juga ada Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang berkunjung ke Pusat Jajanan Kuliner ini pada 2013.

2. Newton Food Centre

Selain makanan autentiknya yang lezat, Pusat Jajanan Kuliner Newton Food Centre ini juga terkenal karena menjadi lokasi syuting film Crazy Rich Asians yang disambut sangat baik oleh masyarakat. Dalam film tersebut tokoh utama Nick Young (Henry Golding) membawa Rachel (Constance Wu) bersantap sekaligus melihat semaraknya Pusat Jajanan Kuliner saat tiba di Singapura. Dalam adegan tersebut Nick memesan sate, chili crab,dan laksa.

BACA JUGA: Kaya Akan Jejak Sejarah, Inilah 4 Destinasi Menarik untuk Wisata Budaya di Chinatown Singapura

3. Maxwell Food Centre

Tian Tian Chicken Rice dengan sajian nasi ayam hainannya adalah andalan di Pusat Jajanan Kuliner ini. Terkenal karena kelezatan menunya, Gordon Ramsay pun mengajak Foo Kui Lian, koki dari Tian Tian Chicken Rice untuk berkompetisi. Celebrity chef dunia sekaligus pemilik 35 restoran berbintang Michelin ini pun kalah dan mengakui kemampuan masak koki lokal yang telah memiliki pengalaman memasak puluhan tahun tersebut.

4. Tekka Market & Food Centre

Tekka Market & Food Centre ini memang terkenal akan keberagaman gerai makanan dari berbagai budaya. Bahkan David Beckham, atlet sepak bola terkenal asal Inggris ini mampir dan menikmati mi goreng di Tekka Market & Food Centre. Beckham terlihat santai menyantap mie goreng ala Singapura dengan sumpit sambil berbincang dengan kawannya.