Share
Yura Yunita Rilis Video Musik “Dunia Tipu-Tipu” dengan Konsep Unik Social Experience
Bunga Revina
28 July 2022

Yura Yunita merilis video musik terbaru yang berjudul “Dunia Tipu-Tipu” dengan konsep unik sebuah eksperimen sosial, pada 27 Juli 2022.


Setelah berhasil membuat haru penonton dengan video musiknya yang bertajuk “Tutur Batin”, kini Yura Yunita juga telah merilis video musik terbaru yang berjudul “Dunia Tipu-Tipu”. Lagu ini merupakan single pertamanya dalam album “Tutur Batin”. Video musik tersebut disutradarai oleh Gianni Fajri dan Bonita Rachel dari MIURA Films.

Dengan konsep yang unik, video musik “Dunia Tipu-Tipu” ini memiliki konsep social experience, dimana Yura Yunita mengundang 7 pasang kawan dengan ragam hubungan yang nyata, seperti suami istri, adik kakak, sahabat, dan juga orang tua dan anak. Yura memberikan ruang dan waktu untuk mereka selama empat menit untuk dapat berkomunikasi secara langsung melalui tatapan mata, diiringi lagu “Dunia Tipu - Tipu”. Semua proses adegan hanya diambil dalam satu kali pengambilan video atau one take shot, dengan pendampingan oleh praktisi mindfulness.

Yura Yunita mengungkapkan bahwa mata adalah gerbang pertama menuju hati, kekuatan tatapan mata dapat membantu masing-masing individu untuk merasakan lebih dalam perasaan satu sama lain. Gianni Fajri selaku sutradara pun turut mengatakan “metode ini dapat mempererat hubungan kita”.

Selain itu, Yura Yunita mengaku bahwa proses syuting video musik “Dunia Tipu - Tipu” ini sangat melelahkan secara emosional namun terasa indah karena mampu membuat dirinya dan orang-orang yang terlibat mendapatkan energi yang berbeda. Menjadi sebuah lagu yang spesial, Yura berharap bahwa melalui lagu ini, dapat mewakili pengalaman dan perasaan banyak orang. Terlebih lagi bisa membawa pergerakan agar tiap individu yang hidup bersama atau sering bersama dengan keluarga, pasangan, atau sahabatnya dapat lebih sering melakukan percakapan mendalam antara satu sama lain.