Yura Yunita Rilis Single Ke-Empat Bertajuk ‘Mulai Langkahmu’

Art & Culture08 June 2021

By Tisya Amanda

Yura Yunita Rilis Single Ke-Empat Bertajuk ‘Mulai Langkahmu’

Yura Yunita mempersembahkan sebuah ajakan kepada anak-anak muda Indonesia melalui single terbarunya yang energetik dengan judul “Mulai Langkahmu”.


Yura Yunita merilis single ke-empat terbarunya pada 4 Juni 2021 pukul 00.00 WIB yang bertajuk “Mulai Langkahmu” serentak di berbagai platform musik digital. Musisi sekaligus pencipta lagu ini kembali menggunakan karyanya untuk menyampaikan pesan yang positif kepada para pendengarnya.

Sebelumnya, Yura Yunita juga telah merilis beberapa single, seperti ‘Hoolala’ yang dirilis pada tahun 2020, serta lagu ‘Duhai Sayang’ dan ‘Tenang’ yang dirilis pada awal tahun 2021 lalu saat Yura akan melangsungkan pernikahannya. Setiap single yang ditulis oleh Yura berisikan lirik yang memiliki makna tersediri.

Lagu “Mulai Langkahmu” ini merupakan bentuk selebrasi untuk berani memulai langkah-langkah kecil dan menikmati berbagai pasang dan surut dalam perjalanan menuju kesuksesan. Melalui lirik yang ditulisnya bersama Donne Maula, Yura bermaksud memberi dorongan kepada para anak muda yang sedang merasa ragu-ragu dalam mewujudkan impiannya.

BACA JUGA: IBW 2020: Lantunan Melodi Bahagia & Indah dari Yura Yunita

Dengan sebuah tujuan yang mulia, maka terciptalah gabungan apik antara musik dan lirik serta pesan-pesan positif yang dilantunkan Yura. Lagu ini juga diiringi oleh hentakan musik dansa yang diracik oleh Arrio, dengan paduan suara keyboard yang dimainkan oleh Marthin Siahaan serta alunan bunyi alat tiup yang persembahan dari Billy Ramadhani dan Ujung Sitorus. Disamping itu, hadir pula paduan suara Insideout untuk mendukung vokal latar serta energi dalam musiknya.

Selain itu, ada juga satu unsur bunyi yang berperan cukup penting di single “Mulai Langkahmu” ini, yakni alunan bunyi tepuk tangan, yang menurut Yura merupakan salah satu bentuk penyemangat ketika kita ingin melakukan sesuatu. Suara tepuk tangan pada lagu ini adalah suara tepukan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat kepada sesama anak muda lainnya.
Singkat cerita, lagu “Mulai Langkahmu” ini akan menjadi lagu yang tepat untuk membuat anak muda Indonesia tetap bersemangat, terutama dalam menggapai masa depan.

Singkat cerita, lagu “Mulai Langkahmu” ini akan menjadi lagu yang tepat untuk membuat anak muda Indonesia tetap bersemangat, terutama dalam menggapai masa depan.