IBW 2020: Lantunan Melodi Bahagia & Indah dari Yura Yunita

Profile05 May 2021

By Adelia Ayu

IBW 2020: Lantunan Melodi Bahagia & Indah dari Yura Yunita

Melalui lantunan lagu merdu dan melodi indah, Yura Yunita menampilkan sisi cantik dari hidup dengan pesan positif dan semangat.


Ketika Yura Yunita pertama tampil di hadapan publik, Ia mampu memberi nafas segar bagi genre musik Jazz/Pop yang digelutinya. Menampilkan video klip bertema sirkus berwarna vibrant dan lirik playful namun dalam, Ia berhasil memancing rasa penaran publik untuk semakin tahu tentang karyanya. Kemunculan Yura sendiri menunjukkan keberagaman musisi wanita pada tahun 2014 yang kebanyakan didominasi image elegan dan polished.

Breakthrough terbesar sang musisi adalah saat Ia berkolaborasi dengan mendiang Glenn Fredly melalui lagu ‘Cinta dan Rahasia’ yang membuat namanya melejit di dunia entertainment. Terlepas dari lagu hitsnya, Yura sudah menulis lagu pertamanya saat berusia 15 tahun. Meski Ia pernah bermimpi menjadi presenter dan atlet tenis, kecintaannya pada dunia musik lah yang membuat Yura bahagia dan sukses seperti sekarang.

“Melalui musik, saya dapat mengekspresikan perasaan dan menyampaikan pesan. Inilah bidang yang dapat mengembangkan bakat saya,” ujar musisi yang juga menjadi juri The Voice indonesia ini. Melodi indah dengan pesan mendalam serta positif adalah ciri khas Yura yang membuatnya tampil beda di antara penyanyi lain. Lagu ‘Balada Sirkus’ yang bercerita mengenai cinta terpendam hingga ‘Hoolala’ yang berisi tentang positivity dan self-acceptance, gadis kelahiran Bandung ini sukses menyampaikan esensi bermusik sesungguhnya – menyampaikan pesan penting dalam untaian nada indah.

Terpilih menjadi salah satu awardee IBW 2020, Yura Yunita melihatnya sebagai bentuk apresiasi terhadap para perempuan yang sudah bekerja keras, mendukung satu sama lain dan menyebarakan pesan positif di manapun. Mengakhiri postingan terima kasihnya dengan hashtags #embracingwomanhood, Yura Yunita mampu mendorong para wanita agar lebih percaya diri dan mencintai dirinya melalui lirik penyemangat dan rangkaian melodi bahagia di setiap karyanya.