YG Entertainment Awalnya Tolak Lagu BLACKPINK yang Populer

Art & Culture15 October 2020

By Novita Angelina

YG Entertainment Awalnya Tolak Lagu BLACKPINK yang Populer

Pada film dokumenter BLACKPINK ‘Light Up The Sky’ terungkap bahwa YG Entertainment awalnya pernah menolak sebuah lagu BLACKPINK yang popular.


Belum lama ini seorang netizen mengungkapkan cerita di sebuah komunitas online bahwa YG Entertainment pada awalnya menolak lagu BLACKPINK yang ternyata belakangan menjadi populer.

Pada kenyatannya lagu ini bahkan mendapatkan banyak pujian dari para penggemar dan melalui lagu ini nama BLACKPINK menjadi terkenal hingga saat ini.
Awalnya, pihak eksekutif YG Entertainment berpendapat bahwa lagu ini terkesan terlalu sederhana dan terdengar seperti hampa. Namun, anggota BLACKPINK dan Teddy mendorong agar lagu tersebut dirilis. Fakta ini terungkap dalam film dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky yang tayang di Netflix.

Lagu ini berjudul “Whistle” yang diluncurkan pada tahun 2016 menjadi semakin populer. Dengan penggunaan suara unik dari peluit dan lirik yang menarik, lagu “Whistle” berhasil menapaki tangga lagu tertinggi yang pernah ada pada awal kemunculan BLACKPINK.

BACA JUGA: Film Dokumenter BLACKPINK ‘Light Up The Sky’ di Netflix Sukses Hadirkan Animo Penggemar

Lagu ini yang berhasil menyematkan citra BLACKPINK yang unik pada girl group tersebut. Sampai hari ini, lagu “Whistle” ini menjadi salah satu lagu favorit dari penggemar dan netizen. Banyak yang menyebutkan lagu ini sebagai lagu BLACKPINK klasik.

Setelah mengetahui fakta bahwa YG menolak lagu “Whistle” ini sebelumnya, banyak netizen yang terkejut dan menyatakan bahwa ini adalah lagu ini salah satu lagu paling mengesankan dari BLACKPINK.

Mengutip dari Allkpop.com, di beberapa forum para netizen berkomentar bahwa menurut mereka lagu ini walaupun sederhana namun terdengar mewah. Ada pula yang berpendapat bahwa lagu ini adalah yang terbaik sejauh ini dari BLACKPINK. Lagu ini benar-benar bergenre hip-hop.