Film Dokumenter BLACKPINK ‘Light Up The Sky’ di Netflix Sukses Hadirkan Animo Penggemar

Art & Culture14 October 2020

By Novita Angelina

Film Dokumenter BLACKPINK ‘Light Up The Sky’ di Netflix Sukses Hadirkan Animo Penggemar

Film dokumenter BLACKPINK ‘Light Up The Sky’ tayang perdana di Netflix dan berhasil menghadirkan animo yang besar dari para penggemarnya.


Film dokumenter BLACKPINK 'Light Up The Sky' untuk pertama kalinya secara resmi ditayangkan di Netflix pada tanggal 14 Oktober 2020. Film ini menceritakan bagaimana perjalanan karir masing-masing anggota BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa sejak mereka masih kecil.

Film yang disutradarai oleh Caroline Suh ini, sukses menjadi salah satu sarana dalam memperluas popularitas K-Pop di dunia. Melalui kisah mereka dapat dibuktikan bahwa musik tidak mengenal batas atau hambatan bahasa.

Film BLACKPINK 'Light Up The Sky' ini meraih animo yang tinggi dari para penggemarnya dari seluruh dunia. Mereka membagikan kesan positif setelah menonton film dokumenter ini. Tagar #BLACKPINKinYourNetflix dan #BLACKPINKLightUpTheSky juga menjadi trending topic di Twitter.

“Empat gadis ini menginspirasi saya. Menyaksikan momen-momen yang mereka alami saat menjadi trainee sangatlah luar biasa. Saya bisa melihat bagaimana mereka bekerja keras untuk menjadi sesukses ini. Saya sangat bangga dengan mereka.” – ungkap akun @shaishai_lili melalui Twitter.

BLACKPINK pertama memulai debutnya pada Agustus 2016 dan saat ini mereka menjadi salah satu grup K-Pop wanita yang selalu sukses meraih posisi tertinggi di setiap chart tangga lagu. Mereka menyuguhkan jenis musik yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

BACA JUGA: Music Video "Boombayah" Milik Blackpink Raih 1 Miliar Penonton Youtube

Mereka juga menampilkan video musik yang memukau dipadukan dengan tampilan yang fashionable. Album mereka yang berjudul “THE ALBUM” berhasil terjual lebih dari 1 juta unit pre-order, secara global sehingga menciptakan sebuah rekor baru yang belum pernah ada sebelumnya. BLACKPINK juga menjadi artis wanita K-Pop pertama yang secara bersamaan memetakan dua lagu di Billboard Hot 100.

Di film ini digambarkan karakter dari masing-masing anggota BLACKPINK, seperti Jisoo, unnie yang pandai dalam grup dengan selera humor yang unik. Kemudian seorang Jennie, rapper yang memiliki kepribadian galak di atas panggung kontras dengan sifat bicaranya yang lembut. Rosé, orang Australia yang bersuara merdu dan juga menulis lagu. Dan terakhir Lisa, sang ratu penari dari Thailand dengan kepribadian yang menyenangkan sehingga tidak pernah gagal membuat teman-teman bandnya tertawa.

BLACKPINK terus meraih prestasi baru dalam karir mereka, mulai dari dari tur dunia yang tiketnya selalu terjual habis hingga menjadi grup wanita Korea pertama yang tampil di Coachella. Di sini diceritakan bagaimana cerita naik turunnya kehidupan mereka dalam menuju ketenaran serta perjalanan panjang yang menantang yang membawa mereka sukses ke seluruh dunia.