Music Video "Boombayah" Milik Blackpink Raih 1 Miliar Penonton Youtube

Art & Culture13 October 2020

By Rizka Putri Sonia

Music Video

Sebuah prestasi baru kembali diraih Blackpink, Kali ini Music Video "Boombayah" Blackpink yang Meraih 1 Miliar Penonton Youtube.


Girlband besutan YG Entertainment Blackpink kembali raih pencapaiannya. Setelah menduduki posisi kedua pada tangga lagu Billboard 200 dengan album terbarunya "The Album", pada Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 8:25 waktu setempat YG Entertainment mengumumkan telah dicapainya 1 miliar penonton pada lagu debut Blackpink, "Boombayah".

#BLACKPINK #???? #BOOMBAYAH #??? #MV #1BILLION #YOUTUBE #YG

Sebuah kiriman dibagikan oleh BLΛ?KPI?K (@blackpinkofficial) pada


"Boombayah" merupakan lagu ketiga setelah "Ddu-Du-Ddu-Du" dan "Kill This Love" yang telah lebih dahulu meraih 1 miliar penonton di Youtube. Dengan begitu, "Boombayah" kini menjadi satu-satunya video musik dalam lagu debut girlgroup K-Pop yang meraih pencapaian tersebut.

BACA JUGA: Spotify Luncurkan Konten Khusus melalui "BLACKPINK presents The Album"

Setelah pengumuman tersebut, para "Blinks" (sebutan untuk penggemar Blackpink) beramai-ramai membanjiri kolom komentar Instagram resmi Blackpink dengan ucapan selamat dan ungkapan bangga terhadap pelantun lagu "Lovesick Girls" tersebut.

Di Twitter, kata kunci seperti "CONGRATULATIONS BLACKPINK", tagar #10YearsMoreWithBlackpink, #BOOMBAYAH_1BILLION, dan #BLACKPINK3rdBillion juga ramai diserukan penggemar hingga memasuki trending Indonesia dan dunia.

"Boombayah" sendiri merupakan debut single Blackpink, "Square One", yang dirilis pada Agustus 2016 lalu bersamaan dengan "Whistle" yang menjadi lagu lain dalam album tersebut. Boombayah berhasil menduduki peringkat 1 di tangga lagu Billboard World Digital Songs pada minggu pertama penjualan albumnya. Dilansir dari Meaww, "Boombayah" menjadi video musik debut K-pop pertama yang melampaui 900 juta penayangan di YouTube pada Februari 2020.