Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Spotify Luncurkan Konten Khusus melalui "BLACKPINK presents The Album"

Art & Culture02 October 2020

By Rizka Putri Sonia

Spotify Luncurkan Konten Khusus melalui

Merayakan comeback full album BLACKPINK di hari ini, Spotify merilis sejumlah konten melalui "BLACKPINK presents The Album".


Blackpink kembali comeback dengan lagu terbarunya setelah merilis "How You Like That" dan single kolaborasi terbarunya "Ice Cream" pada beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, kali ini girlgroup besutan YG Entertainment itu merilis full album pertamanya semenjak debut pada 2016 lalu.

Platform musik daring Spotify meluncurkan berbagai konten untuk merayakannya dalam bentuk perilisan "BLACKPINK presents The Album (Enchanced)". Tak hanya dalam bentuk album digital, Spotify kali ini turut menyertakan sejumlah konten menarik melalui aplikasinya. Apa saja?

Storyline Video

Storyline berupa video eksklusif empat personil BLACKPINK mengenai komentar personal anggota terkait inspirasi dan cerita di balik setiap lagu. Konten ini hanya dapat diakses melalui Spotify pada ponsel pintar Anda.

Dalam Storyline tersebut, Jisoo dan Jennie bercerita bahwa mereka untuk pertama kalinya mengambil bagian dalam proses penulisan lagu.

“Didasari suara gitar bernuansa menyerupai musik country, melodi sophisticated yang ditemani bebunyian retro semakin menyorot kuatnya kualitas vokal BLACKPINK. Untuk pertama kalinya, Jisoo dan Jennie ambil bagian dalam proses penulisan Lovesick Girls. Liriknya berkisah soal pertanyaan mengapa orang terus mencari cinta, meskipun mereka juga terluka karena cinta," ujar mereka dalam video tersebut.

BACA JUGA: BLACKPINK Luncurkan Trailer Film Dokumenter Perdana Mereka di Netflix Bertajuk 'Light Up The Sky'

Canvas

Konten ini berupa looping video singkat berdurasi 8 detik dalam setiap track. Dalam video ini, Blackpink menyampaikan harapannya agar lagu mereka dapat dinikmati pendengar serta ucapan terima kasih setelah mendengar album pertama mereka tersebut.

Video Ekslusif Pada Musik

Video-video eksklusif pada tiap track lagu menampilkan kontrasnya sisi edgy “Black” dan sisi manis “Pink” masing-masing personil yang merupakan cerminan dari dualitas BLACKPINK. Dengan palet warna gelap, tekstur metalik, dan tampilan seksi yang dipadankan dengan dunia cerah nan riang serta semangat kebebasan, setiap video yang masing-masing menampilkan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa merepresentasikan konsep keseluruhan dari album pelantun lagu How You Like That tersebut.

GIF dan Emoji Khusus

Serangkaian GIF eksklusif dan emoji khusus BLACKPINK juga dirilis oleh Spotify. Untuk dapat menggunakan emoji khusus tersebut, penggemar cukup menuliskan tweet menggunakan salah satu hashtag berikut: #SpotifyxBLACKPINK #SpotifyKPOP #BLACKPINKonSpotify #BLACKPINKDuality #BLACKPINKpresentsTheAlbumEnhanced