Wisata Virtual Johnnie Walker Princes Street di Edinburgh, Skotlandia

Event07 September 2021

By Adelia Ayu

Wisata Virtual Johnnie Walker Princes Street di Edinburgh, Skotlandia

Menghadirkan pengalaman tur virtual di rumah berlantai delapan milik brand scotch whisky internasional, Johnnie Walker, Johnnie Walker Princes Street mengajak pengunjung menjelajahi sejarah dan keunikan rasa dengan konsep interaktif.


Rumah scotch whisky milik brand ternama, Johnnie Walker yang bernama Johnie Walker Princes Street, resmi dibuka melalui sebuah acara tur virtual pada Jum’at lalu (3/9). Terletak di atas lahan seluas 6.6425 meter persegi, bangunan megah tersebut memiliki beragam fasilitas seperti cellar room dan juga memiliki 150 orang karyawan yang fasih menguasai 23 bahasa.

Menggunakan teknologi canggih dalam tur virtualnya, Johnnie Walker Princes Street menyajikan pengalaman tur whisky tradisional yang mengajak pengunjungnya untuk mencari dan menemukan arti dari sebuah cita rasa. Selain mengeksplor rasa, perjalanan virtual ini juga mencakup info mengenai perjalanan Johnnie Walker sebagai brand selama 200 tahun.

Managing Director dari Johnnie Walker Princes Street, Barbara Smith, mengatakan mereka senang dapat menunjukan landmark bersejarah ini sekaligus membantu membangun kembali industri pariwisata, terutama F&B yang terdampak pandemi. Senada dengan Smith, Chief Executive Diageo yang membawahi Johnnie Walker, Ivan Menezes menyatakan bahwa Johnnie Walker Princes Street dapat menjadi landmark investment dan daya tarik turis baru di Skotlandia.

Johnnie Walker Princes Street sendiri mulai dibuka untuk umum pada hari 6 September. Tur gedung berdurasi 90 menit dan dilengkapi dengan tiga minuman scotch whisky yang dipersonalisasi.