Wisata Alam yang Indah hingga Tempat Bersejarah, Berikut Tempat Wisata Populer di Honolulu-Hawaii

Travel08 October 2021

By Clara Enocensia

Wisata Alam yang Indah hingga Tempat Bersejarah, Berikut Tempat Wisata Populer di Honolulu-Hawaii

Selain keindahan alamnya yang tersohor di seluruh dunia, Hawaii juga memiliki berbagai tempat wisata bersejarah yang wajib untuk dikunjungi.


Kepulauan Hawaii telah dikenal dengan keindahan wisatanya, mulai dari alam yang menakjubkan hingga bangunan bersejarahnya, sukses membuat para wisatawan kagum. Honolulu adalah daerah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Banyak destinasi wisata menarik yang akan membuat liburan makin berkesan dan yang pastinya tak terlupakan. Berikut tempat-tempat wisata populer di Honolulu-Hawaii.

1. Hanauma Bay

Pantai Hanauma Bay di Hawaii, Oahu, dinobatkan sebagai pantai terbaik di Amerika. Snorkeling adalah aktifitas paling populer di Hanauma Bay, Anda dapat berenang menyusuri air biru bening di atas karang indah sambil melihat makhluk-makhluk laut nan cantik di bawahnya. Tidak seperti kebanyakan tempat snorkeling, biota laut teluk Hanauma tidak takut berenang dengan manusia. Anda benar-benar bisa berenang mendekati penyu, 450 macam lebih ikan laut tropis, belut laut, gurita, dan kepiting laut.

2. Diamond Head

Salah satu kegiatan Oahu yang paling terkenal adalah jalan-jalan di Diamond Head. Anda akan menikmati pemandangan Pantai Waikiki yang menakjubkan. Tempat ini memiliki garis punggung gunung berapi yang luas dan menyerupai sirip punggung ikan tuna. Hal tersebut membuatnya dijuluki Le'ahi oleh warga lokal. Area di tempat ini mempunyai luas yang mencapai 475 hektar.

3. USS Arizona Memorial

Tempat bersejarah yang ikonik ini didirikan sebagai upaya untuk mengenang para pahlawan yang mengorbankan nyawa mereka. Pasalnya USS Arizona Memorial merupakan monumen yang lahir karena serangan mendadak yang dilancarkan oleh Angkatan Laut Jepang di Pearl Harbor pada 7 Desember 1941. Terdapat sekitar 1.177 awak Amerika yang kehilangan nyawanya akibat peristiwa itu.