Share
Wisata Alam Mempesona di Sumatra Utara yang Wajib Anda Kunjungi
Clara Enocensia
30 January 2022

Simak surga tersembunyi di pulau Sumatra Utara untuk jadi destinasi liburan Anda bersama orang-orang tercinta.


Dikenal sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara memiliki potensi wisata yang benar-benar mempesona. Anda bisa menemukan beragam pesona wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner khas. Semua hal tersebut tentu bisa Anda rasakan saat berlibur di Sumatera Utara.

Tak hanya menawarkan pesona yang mengagumkan, masing-masing tempat wisata berikut juga memiliki kisah serta keunikan yang menarik untuk diketahui.

1. Air Terjun Sipiso-piso

Berada di dekat pemukiman warga Desa Tongging, Kecamatan Merek, Karo, Air Terjun Sipiso-piso menawarkan pesona alam yang membuat parawisatawan kagum. Berada di ketinggian 800 mdpl, Air Terjun Sipiso-piso menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan tinggi pancuran 120 meter.

Lokasi air terjun ini cukup terjangkau, Anda hanya perlu menempuh 35 km perjalanan dari Kota Berastagi atau sekitar 45 menit berkendara dari pusat Kota Medan.

2.. Bukit Sipolha

Danau Toba dikelilingi oleh perbukitan yang sangat indah, salah satunya adalah bukit Sipolha. Tak hanya memiliki pemandangan yang indah, Anda juga bisa berkemah di bukit dengan permukaan datar ini. Kegiatan memancing juga kerap dilakukan di tepi bukit saat berkemah bersama orang-orang tercinta.

3. Pulau Tulas

Pulau Tulas merupakan objek wisata geopark yang mendapat perhatian UNESCO. Uniknya pulau ini tidak berpenghuni, sehingga Anda dapat merasakan kedamaian sebab letaknya jauh dari perkotaan. Keindahan bukit dan birunya air Danau Toba, serta rerumputan yang luas dapat memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Untuk menuju ke-pulau ini, Anda hanya perlu menyebrang ke Pulau Samosir, menuju kecamatan Sianjur Mula-Mula, dan langsung menuju Pulau Tulas.

4. Taman Eden 100

Taman ini merupakan pusat konservasi tumbuhan sekaligus wisata alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Berbagai objek wisata menarik tersedia disana, seperti camping ground, Bukit Manja, Bukit Tarzan, dan Air Terjun 7 Tingkat. Lokasi Taman Eden 100 berada di Kabupaten Toba Samosir.