WFH Lebih Efisien dengan Mobile Apps Pintar dari Samsung Ini

Tech & biz06 April 2020

By Larasati Oetomo

WFH Lebih Efisien dengan Mobile Apps Pintar dari Samsung Ini

Samsung mengangkat kembali pilihan aplikasi gawai built-in yang dapat Anda manfaatkan selama WFH.


Anda yang memiliki ponsel flagship dari Samsung seperti S10, Note 10, Galaxy Fold, hingga S20 atau dilengkapi dengan OS Android terbaru boleh berbangga hati sebab Anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi gawai andalan perusahaan asal Korea ini.

MULTITASKING EFEKTIF

Samsung DEX dikenal oleh kalangan desainer sebab kemampuannya untuk menggambar dengan detail di layar. DEX merupakan aplikasi penting yang dapat membagi berbagai layar sekaligus dengan satu kontrol di ponselnya. Misalnya, Anda dapat menyambung tayangan telekonferensi di layar besar Anda sementara melakukan pencatatan atau pengolahan data di telepon genggam Anda.

DUA OS PINTAR JADI SATU

Anda dapat mengakses langsung seluruh aplikasi Microsoft Office dengan mudah lewat ponsel Anda dengan Link to Windows. Anda dapat melakukan hal simpel hingga cukup kompleks mulai dari mengisi data dan penjadwalan hingga menandatangani PDF dan mengonversi gambar ke tabel Excel. Aplikasi Link ini juga dapat menghubungkan notifikasi dari aplikasi Microsoft Office ke layar ponsel dan laptop.

ASISTEN PINTAR

Bixby merupakan aplikasi reminder pintar yang dapat digunakan untuk pengingat telekonferensi atau deadline. Reminder ini dapat Anda komando dengan suara untuk mempermudah pencatatan, serta dapat dilengkapi dengan foto, tautan, dan text penjelas. Bixby juga tersedia secara native, dalam artian ia dapat Anda akses di aplikasi-aplikasi bawaan Samsung seperti Phone atau Messenger.

TELEKONFERENSI TANPA NGADAT

Kualitas gambar dan suara yang mumpuni dari gawai Anda amat penting ketika berkoordinasi via telekonferensi dengan rekan-rekan sejawat. Samsung bekerja sama dengan Google untuk pertama kalinya memasukkan fitur panggilan FHD berkecepatan tinggi di Google Duo, dibantu dengan konektivitas stabil WiFi 6 di Galaxy.

Foto SAMSUNG