Share
'Wearable Tech' yang Mendorong Pengguna Bangkit dari Gaya Hidup Sedentari
Amelye Putri Dewanti
29 August 2024

Garmin, melalui kampanye #BeMoreBeHealthier, mendorong peningkatan aktivitas fisik sederhana seperti berjalan kaki untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik, dengan memanfaatkan teknologi canggih dari produk seperti Venu 3 Series dan vívoactive 5 untuk memantau dan meningkatkan kesejahteraan pengguna.


Memiliki angka langkah kaki yang jauh di bawah rata-rata global, Indonesia mendapatkan perhatian untuk gaya hidup yang sedentari , khususnya di kalangan pekerja kantoran. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan tingkat aktivitas fisik terendah di dunia. Kekurangan aktivitas fisik ini pun berdampak serius pada kesehatan, meningkatkan kemungkinan terkena obesitas, penyakit jantung, diabetes tipe 2, serta gangguan mental seperti stres, kecemasan, dan depresi.

Garmin 1

Dalam era kesadaran kesehatan mental yang semakin tinggi, Garmin menekankan betapa pentingnya aktivitas fisik untuk mengurangi stres dan meningkatkan mood. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas sederhana, seperti berjalan kaki, dapat merangsang produksi endorfin, yaitu hormon yang membantu mengurangi stres dan meningkatkan perasaan bahagia. Melalui kampanye #BeMoreBeHealthier, Garmin mengajak pekerja kantoran, terutama wanita, untuk memperhatikan kesehatan mental mereka dengan memasukkan aktivitas fisik ringan ke dalam rutinitas harian.

Laporan data yang dimiliki dari Garmin Connect menunjukkan bahwa 83% pengguna produk wellness Garmin adalah pengguna baru, dengan mayoritas (66%) adalah wanita, dan berjalan kaki menjadi aktivitas yang paling banyak dilakukan. Hal ini mengindikasikan bahwa wanita lebih memiliki kesadaran untuk hidup sehat dan aktif. Chandrawidhi Desideriani selaku Senior Marcom Manager Garmin Indonesia menyatakan percaya bahwa teknologi seharusnya mempermudah pencapaian hidup sehat. Sebagai pemimpin di bidang wearable tech, Garmin menawarkan analisis kesehatan dan kebugaran berbasis ilmiah serta rekomendasi harian untuk memotivasi pengguna dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Garmin 2

Adanya tantangan yang dihadapi pekerja kantoran dari segi waktu dan lokasi untuk keseimbangan hidup yang lebih sehat menjadi fokus Garmin dalam memahami kondisi tersebut. Solusi praktis yang diberikan oleh brand ini adalah fitur-fitur pada Venu 3 Series dan vívoactive 5, seperti Body Battery Energy Monitoring, Sleep Score & Sleep Coach, serta Hydration Tracker, Garmin menyediakan solusi praktis untuk meningkatkan kesehatan. Fitur-fitur ini membantu pengguna memantau kesehatan secara real-time, menjaga motivasi, dan mengelola stres.

Brand Ambassador Garmin Indonesia, Yunita Siregar mengatakan, "Sebagai seorang yang aktif di dunia hiburan, menjaga kesehatan adalah prioritas. Garmin tidak hanya sekadar perangkat wearable, tetapi juga teman yang selalu ada untuk mendukung gaya hidup sehat saya. Fitur-fiturnya yang inovatif, seperti Body Battery dan Sleep Score, membuat saya merasa lebih memahami tubuh sendiri dan mampu mengambil keputusan yang tepat untuk kebugaran saya,". Melalui kampanye #BeMoreBeHealthier, Garmin berkomitmen untuk mendorong perubahan kecil yang signifikan dalam gaya hidup, dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup. Adanya fitur-fitur yang berguna membuktikan komitmen perusahaan dalam mengajak pengguna untuk memulai perubahan ini bersama, langkah demi langkah, menuju kesejahteraan yang lebih baik.