Share
VIBE, Single Kolaborasi Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS Akhirnya Resmi Dirilis!
Bunga Revina
13 January 2023

Taeyang BIGBANG akhirnya telah resmi merilis single terbarunya “VIBE” yang merupakan karya kolaborasinya bersama Jimin BTS.


Taeyang BIGBANG akhirnya telah resmi merilis single terbarunya VIBE bersama Jimin BTS. Lagu ini menjadi musik solo pertamanya dalam enam tahun terakhir dan juga merupakan perilisan perdana bersama agensi barunya, The Black Label.

VIBE mengisahkan tentang perasaan berdebar dari ketertarikan di antara dua orang dengan pesona masing-masing. Video musiknya dibuka dengan dentingan-dentingan lembut yang kemudian dilanjutkan dengan perkusi yang menampilkan powerful koreografi Taeyang. Setelah itu, lagu ini juga memperdengarkan suara khas lembut dari Jimin BTS pada bagian bridging.

Kabarnya, single VIBE ini pertama kali dibuat oleh Teddy Park sang produser pada dua tahun lalu. Ia juga yang mengusulkan untuk kolaborasi antara Taeyang dan Jimin. Kemudian, penulisan single tersebut turut disempurnakan oleh Taeyang bersama dengan KUSH, Vince, 24, dan Jimin BTS.

VIBE menjadi momen pertama member BIGBANG dan BTS berkolaborasi. Tentunya, ini merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh penggemar. Selain itu, proyek ini juga menjadi kiprah solo perdana Jimin BTS di tengah jadwal wajib militer bagi seluruh member BTS.