Share
Usung Tema “A Color Play”, Pameran Kolektif Tarte Art kembali Digelar
Bagas Prastowo
13 September 2023

Bersiaplah untuk menyelami 32 karya seni dari 27 seniman lokal lewat @tarteart.Id pameran di @wangsajkt yang digelar mulai 9 September - 9 November mendatang.


Tarte Art ID

Tarte Art

Tarte dimulai pada awal tahun 2023 oleh kat & steph, di mana keduanya merupakan pecinta karya seni. Jika didefinisikan, Tarte berarti kue dengan pie crust yang terbuka di bagian atas. Hal ini sejalan dengan analogi yang ingin diciptakan kat & steph ciptakan. Seperti kue yang menjadi pemanis yang menutup rangkaian makanan, karya seni adalah pemanis dalam hidup para pembeli karya seni. Terbuka di bagian atasnya, yang mencerminkan hubungan transparan dan apa adanya antara Tarte dengan para seniman. Tarte ingin mengemas dunia seni ke tahap yang lebih simple sehingga dapat diakses oleh semua kalangan.

Tarte Art 1

Tarte Art 2

Berlokasi di Jakarta, Tarte ingin memberikan wadah online yang mempertemukan para seniman dan para penikmat seni tanpa terkecuali. Tujuan Tarte adalah untuk menjangkau semua kalangan penikmat seni dalam setting yang lebih santai dan informal. Melalui wadah online ini pula, Tarte diharapkan mampu memberikan apresiasi kepada para pelaku seni tanpa harus ‘terpilih’ oleh gallery. Tarte berharap para penikmat seni tidak merasa terintimidasi dan dapat dengan leluasa memilih karya seni untuk menghias rumah mereka.

Tarte Art 3

Di pameran kolektif Tarte yang kedua ini, Tarte membawa 32 karya seni dari 27 seniman indonesia untuk dipamerkan selama 2 bulan di Wangsa, kemang. Tarte merasa wangsa adalah sebuah cafe yang tergolong masih baru ini, memiliki banyak kesamaan dengan Tarte yang juga masih berumur belum 1 tahun ini.. Dari sana kemudian tercetuslah tema “a color play” dimana Tarte ingin memadukan warna-warna dari karya-karya seni ini, dengan vibe Wangsa yang zen dengan batu-batu minimalisnya.

Tarte Art 5

Tema yang sangat kontras, namun dapat mencerminkan pikiran dan emosi daripada penciptanya. Diipadukan dengan ketenangan yang diberikan oleh interior wangsa, Tarte berharap untuk dapat memberikan perasaan dan imajinasi kepada semua yang melihat pameran ini.

So enjoy the play of colors and take a step back to submerge yourself in the feeling these colors make you feel. We hope you love them as much as we do.

Photos by Wangsa