Share
Usher Tampilkan Performance Sensasional untuk Super Bowl Halftime Show 2024
Putrika Annaya Salsabila
13 February 2024

Pertunjukan halftime Super Bowl memang selalu dinantikan setiap tahun. Kini, giliran Usher untuk mengisi show tersebut dengan penampilan spektakuler.


Usher menghadirkan penampilan luar biasa di Allegiant Stadium Las Vegas untuk pertunjukan halftime Super Bowl 2024. Dalam aksi spektakulernya, Usher muncul dengan duduk di atas singgasana, dikelilingi marching band dan sekelompok seniman Vegas–tapi tetap menjadi pusat perhatian.

Penampilan ini segera mengukuhkan posisinya sebagai penampil halftime yang ideal: membawa hits yang abadi dan dikenal luas, koreografi yang mahir, dan mencuri hati penonton setianya.

Usher Super Bowl 1

Dimulai dengan "Caught Up," Usher melanjutkan dengan "U Don't Have to Call”, "Superstar”, dan "Love in the Club”.

Alicia Keys kemudian bergabung di depan piano merah terang untuk membawakan lagunya "If I Ain’t Got You”, yang kemudian berubah menjadi "My Boo”. Sementara itu, Usher melepaskan salah satu sarung tangannya sebagai penghormatan kepada Michael Jackson — sebuah momen istimewa untuk pertunjukan di Black History Month.

Usher Super Bowl 2

“Mereka bilang saya tidak akan berhasil,” ucapnya kepada penonton, mempersembahkan penampilan untuk ibunya.

Dalam durasi 13 menit pada pertunjukan halftime yang disponsori oleh Apple Music, Usher menampilkan sejumlah tamu termasuk H.E.R., Jermaine Dupri, Lil Jon (untuk "Turn Down for What”, yang berubah menjadi "Yeah!"—termasuk penampilan tamu dari Ludacris).

Usher Super Bowl 4

Sebagai superstar R&B selama tiga dekade, Usher memiliki koleksi hits tak terbatas—dan ia mempersembahkannya dengan pergantian kostum dan aksi "OMG" sambil mengenakan sepatu roda—pada satu momen, meluncur di antara kaki will.i.am.

Albumnya "Confessions" tetap menjadi salah satu proyek musik terlaris sepanjang masa dan merayakan ulang tahun ke-20 tahun ini; "Burn" menjadi puncak penampilan yang mengesankan. Pemenang delapan Grammy ini juga bukan orang asing di panggung Super Bowl, sebab ia pernah tampil sebagai tamu bersama frontman Black Eyed Peas, will.i.am, pada tahun 2011.

Usher Super Bowl 3

Tanpa ada keraguan, ia berhasil menemukan cara untuk menciptakan pengalaman yang akan dikenang oleh semua yang menyaksikannya di panggung megah Super Bowl 2024.