Share
TWICE Tampilkan ‘Moonlight Sunrise’ di Gelaran Billboard’s 2023 Women in Music
Salsabila Andika Putri
03 March 2023

Memberikan perform yang luar biasa lewat lagu terbaru mereka Moonlight Sunrise, TWICE juga membawa pulang penghargaan Breakthrough Award dari acara awarding Billboard’s 2023 Women in Music.


Grup K-Pop kenamaan, TWICE, telah melenggangkan nama mereka ke kancah internasional sejak beberapa tahun belakangan. Dengan banyaknya konser dunia dan kehadiran single-single berbahasa Inggris, tentu tak heran jika mereka semakin dicintai oleh fans internasional.

Lagu Moonlight Sunrise yang merupakan single berbahasa Inggris kedua dari grup K-pop tersebut; yang pertama adalah The Feels, yang dirilis pada Oktober 2021. Moonlight Sunrise sendiri diambil dari mini album mendatang dari TWICE, Ready to Be.

Pada Januari Moonlight Sunrise mulai dirilis dan mencapai puncaknya di Billboard Hot 100, di nomor 84 di weekly charts yang berakhir 4 Februari. Sebelum itu, single The Feels milik grup tersebut dirilis dan mencapai satu posisi lebih tinggi, yaitu di nomor 83 pada 16 Oktober 2021.The Feels juga merupakan lagu pertama yang memasuki Billboard Hot 100.

Hari itu TWICE memberikan sebuah penampilan yang tak terlupakan. Lewat lagu Moonlight Sunrise, grup besutan JYP tersebut tampil mengenakan pakaian serba hitam yang elegan di acara Billboard’s 2023 Women in Music pada hari Rabu (01/3) di YouTube Theater di Los Angeles.

TWICE memukau penonton serta fans mereka, ONCE yang berteriak senang dengan koreografi sempurna. Bahkan dari kalangan artis, tampak Kim Petra sangat menikmati penampilan dari TWICE.

Mencapai ketenaran di billboard, TWICE, yang terdiri dari Chaeyoung, Nayeon, Tzuyu, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, dan Jeongyeon, diberikan Penghargaan Billboard’s 2023 Women in Music Breakthrough sebelum mereka tampil pada hari itu oleh Sabrina Carpenter.