Tur Virtual ke Kebun Bunga Chanel di Grasse, Prancis

Travel27 April 2020

By Larasati Oetomo

Tur Virtual ke Kebun Bunga Chanel di Grasse, Prancis

Apalah makna musim semi tanpa bunga yang bermekaran? Selama di rumah, Anda tetap dapat menikmati indahnya paparan bunga di Grasse, Prancis bersama Chanel.


Selama tiga abad, Grasse dikenal sebagai salah satu ibu kota parfum dunia, di mana berhektar-hektar bunga ditanam setiap tahunnya sebagai bahan baku utama parfum terbaik. Tak mengherankan apabila wewangian legendaris dari CHANEL, N°5 juga berawal dari kota ini. Pada tahun 1921, Ernest Beaux selaku pencipta N°5 memilih melati Grasse sebagai komposisi wewangian ini.

Saat ini, kebun bunga dari seluruh wewangian CHANEL berpusat di area Pégomas di Grasse. Desainer parfum CHANEL, Jacques Polge menginisiasi kerja sama dengan keluarga Mul, produser bunga terbesar di Grasse selama turun-temurun. Keduanya menginisiasi usaha pertanian bunga yang berkelanjutan tanpa merusak alamnya.

Anda dapat memandangi ladang bunga yang tengah bermekaran di Grasse pada musim semi ini. Melalui rangkaian video singkat yang dapat Anda temukan di YouTube ini, Anda dapat menemukan kuntum-kuntum di balik parfum favorit Anda mulai dari Grasse Jasmine, Iris Pallida, hingga May Rose:

Anda juga dapat menonton proses di balik pembuatan esens parfum mulai dari pemetikan hingga penyulingan seperti di bawah ini: