Tumbuhkan Pop Culture Indonesia di Indonesia Comic Con 2022, presented by TikTok Shop
Dimas Andriyanto
29 September 2022

Indonesia Comic Con 2022, presented by TikTok Shop kembali hadir di Hall B Jakarta Convention Center pada 1-2 Oktober 2022 dengan mengusung tema “For Your Fashion”.


Indonesia Comic Con adalah acara tahunan selebrasi budaya pop culture yang menyatukan dan memberikan pengalaman orisinal dan akan selalu menggairahkan dunia komik, mainan, perfilman, games, dan juga gaya hidup untuk semua penggemar, penampil, sampai pencipta, dari segala usia. Acara selebrasi ini dipersembahkan untuk para penggemar sejati pop culture dari dunia komik, mainan, video games, board games, film, dan juga gaya hidup.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan dunia pop culture Indonesia, pada tahun ke-6 ini, sebagian besar konten di dalam Indonesia Comic Con adalah pop culture Indonesia seperti perfilman di Indonesia yang tidak kalah bagusnya dengan produksi internasional, memberikan area khusus untuk seniman-seniman lokal untuk mengembangkan karakter dan produknya, dan juga bekerja sama dengan beberapa seniman lokal dan institusi untuk perkembangan pop culture Indonesia, dan hal-hal ini telah menjelma menjadi Local Rise Up! Indonesia Comic Con juga tetap menghadirkan virtual guest Brandon Routh, international cosplayer Knite dan Jasper, dan juga international comic artist Carlo dengan harapan terus membawakan hal-hal baru kepada para penggemar dan juga wawasan baru untuk pop culture Indonesia.

Indonesia Comic Con juga menjadi salah satu ajang untuk para brand mempromosikan produk dan juga movie launching antara lain “Sri Asih” produksi Screenplay Bumilangit yang diangkat dari karakter rekaan RA Kosasih Bapak Komik Indonesia, dan juga “Tira” serial live action superhero pertama dari Jagat Sinema Bumilangit, yang akan segera tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar, dan juga “Qodrat” yang disutradarai oleh Charles Gozali. Beberapa movie yang juga melakukan campaign di Indonesia Comic Con adalah “Avatar”, “Andor”, “She Hulk”, “Black Adams”, dan juga “Dungeons & Dragons”.

Di sisi lainnya, ajang Indonesia Comic Con 2022, juga melihat perkembangan NFT di Indonesia tidak hanya untuk trading tapi juga untuk collectibles dan menghargai setiap karya dari penciptanya. Di edisi ini, Indonesia Comic Con juga menggandeng beberapa pemain NFT lokal seperti NFT Ticketing SerMorpheus dan juga Paras Comic sebagai NFT Marketplace Brand Partner.

Dengan adanya Tiket NFT, ajang Indonesia Comic Con bisa memberikan pengalaman yang baru karena setiap para penggemar yang mempunyai Tiket NFT Indonesia Comic Con bisa merasakan gamification seperti mendapatkan limited edition merchandise sampai mempunyai lifetime pass Indonesia Comic Con di tahun-tahun berikutnya. Setiap holder Tiket NFT ini terekam di blockchain yang bisa menjadi memorabilia item dan dijual di secondary market.

Indonesia Comic Con 2022 juga memiliki berbagai bintang tamu yang akan ikut memeriahkan acara tersebut untuk Anda para pecinta perfilman, cosplayer, VTuber, komik, hingga musik.

Tiket Indonesia Comic Con 2022, presented by TikTok Shop bisa Anda beli melalui Loket.com, Gotix, Tokopedia, Shopee dan Blibli.