Share
Tom Holland Umumkan Rehat dari Media Sosial Demi Kesehatan Mental
Bunga Revina
15 August 2022

Tom Holland mengumumkan dirinya akan rehat dari media sosial demi kesehatan mentalnya melalui sebuah video yang dibagikan pada 14 Agustus.


Melalui sebuah video yang dibagikan pada Minggu, 14 Agustus 2022, Tom Holland mengumumkan bahwa dirinya akan rehat dari media sosial. Ia pun menjelaskan hal itu dilakukan demi kondisi kesehatan mentalnya.

Tom Holland mengaku bahwa ia merasa terjebak ketika membaca sesuatu tentang dirinya di dunia maya. Pada akhirnya, ia pun merasa kebiasaan itu mempengaruhi kesehatan mentalnya. “Saya akan beristirahat dari media sosial untuk kesehatan mental saya karena saya merasa pengaruh Instagram dan Twitter sangat luar biasa. Saya merasa pusing membaca hal-hal tentang saya secara online dan itu merusak kondisi saya. Jadi, saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi tersebut” begitu ungkapnya.

Pada saat bersamaan, Tom Holland juga menjelaskan program Stem4 yang merupakan sebuah program edukasi untuk anak muda agar bisa mengelola kesehatan mentalnya. Menurutnya, masih terdapat stigma buruk mengenai kesehatan mental dan ia mengatakan bahwa dengan meminta pertolongan bukanlah sesuatu yang perlu ditakutkan. “Terima kasih untuk cinta dan dukungan kalian. Saya cinta kalian semua dan saya akan bicara dengan kalian nanti” tuturnya sebagai penutup dari video tersebut.