Share
Today and Beyond, Kevin Sanjaya & Valencia Tanoesoedibjo - Cover HighEnd Juli 2023
Listya Manopo
22 July 2023

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Valencia Herliani Tanoesoedibjo tidak mencari cinta tetapi hidup memiliki rencana lain ketika mereka bertemu, jatuh cinta, dan menikah pada suatu hari di musim semi yang indah awal tahun ini di Perancis.


Dalam sebuah perayaan romansa dan komitmen, pasangan yang baru menikah ini berbagi kisah cinta mereka yang intim yang dibangun di atas individualitas mereka yang juga tak lupa mengakui kekuatan dalam kebersamaan. Dikelilingi oleh cinta dari keluarga, teman, dan tamu, Kevin dan Valencia menikmati kebahagiaan saat mereka memulai hidup baru bersama dalam perayaan dua hari di tanah air, di mana mereka berjanji untuk memiliki dan mempertahankan satu sama lain selamanya.

Rangkaian acara dimulai dengan upacara minum teh yang merupakan inti dari persatuan mereka. Makna di balik upacara minum teh adalah simbol luar biasa dari kedua keluarga masing-masing yang menyambut kedua mempelai ke dalam lingkaran terdekat satu sama lain. Menyajikan dan meminum teh menandai bahwa para orang tua mengenali dan menerima orang baru ke dalam keluarga mereka dalam persatuan dua keluarga, nilai-nilai dan adat istiadat mereka. Valencia tampil anggun dalam balutan gaun dan Cheongsam custom karya Adrian Gan dan aksesoris dari Rinaldy A. Yunardi, sedangkan Kevin tampil gagah dalam balutan jas tradisional bergaya Oriental karya Wong Hang Tailor.

Kevin Valen Juli

Resepsi makan malam diadakan secara berurutan di Royal Glasshouse di Park Hyatt Jakarta pada 23-24 Juni 2023. Seluruh tempat, mulai dari langit-langit dan lorong, hingga ke panggung ditutupi dengan berbagai ornamen bunga menawan dalam warna merah marun, ungu, dan biru tua. Di atasnya, tergantung lampu gantung berkilau yang meniru bintang-bintang yang bersinar. Dengan rona lembut namun semarak, bunga yang melimpah, dan detail organik yang mewah, Royal Glasshouse tampak memukau mata malam itu.

Masuknya kedua mempelai selalu menjadi salah satu momen yang paling ditunggu selama pernikahan, termasuk tentunya untuk Kevin dan Valencia. Saat mereka memasuki ruangan pada hari kedua, alunan nada romantis mulai diputar dengan suara Ronan Keating menyanyikan lagu-lagu hit-nya sebagai latar belakang. Selain penyanyi dari Boyzone yang menyenandungkan suara indahnya, artis lain yang memeriahkan perayaan tersebut yaitu Sheila on 7, Lyodra, Andmesh Kamaleng, Alvin Jo dan Cash Cash.

Untuk melihat wawancara selengkapnya, Anda bisa membacanya di majalah HighEnd edisi Juli 2023. Dapatkan di toko buku terdekat atau pesan melalui Whatsapp di +62 857 7143 32280.