Share
Tips Pemakaian Reed Diffuser Supaya Dapat Tahan Lama dan Hemat
Vina Meliana
05 March 2022

Reed diffuser merupakan salah satu jenis aromaterapi sekaligus pengharum ruangan. Pewangi ruangan ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak ingin menggunakan listrik dan juga api untuk memberikan keharuman dari aromaterapi.


Tidak hanya mengharumkan ruangan, fungsi lain dari reed diffuser juga ada beragam, yaitu membantu relaksasi dan menenangkan pikiran. Namun, penggunaan reed diffuser cenderung akan lebih mudah habis. Oleh karena itu, Anda harus mencoba untuk menghemat penggunaannya. Inilah tips untuk menghemat reed diffuser supaya dapat tahan lama.

Masukan Stick Diffuser Secukupnya

Stick yang ada pada reed diffuser memiliki fungsi untuk menyerap minyak aromaterapi dan menyebarluaskan wangi untuk seluruh ruangan. Tentunya dengan menggunakan semakin banyak stik dari reed diffuser akan membuat aromaterapi yang ada pada reed diffuser akan lebih cepat habis.

Maka dari itu gunakan stik reed diffuser secukupnya. Menggunakan 2-3 stik reed diffuser cukup untuk menyebarkan wangi untuk seluruh ruangan yang pastinya minyak aromaterapi tidak akan cepat habis.

BACA JUGA: Sering Susah Tidur di Malam Hari? Berikut Beberapa Cara untuk Mengatasinya

Gunakan di Ruang Tertutup

Menggunakan reed diffuser di ruang tertutup akan membuat wangi cepat menyebar dan tahan lama. Jangan biarkan ada cela di ruangan Anda karena hal tersebut membuat reed diffuser tidak akan menyebar wanginya.

Bagi yang memiliki ruangan yang luas supaya wangi aromaterapi menyebar maka dibutuhkan 2-3 botol reed diffuser untuk memberikan keharuman untuk seluruh ruangan.

Gunakan Reed Diffuser Seperlunya

Reed diffuser dapat dipakai ketika kita sedang membutuhkannya, misalnya ketika perlu untuk menghadirkan suasana relaksasi dan ketenangan. Anda bisa menggunakannya ketika menginginkan.

Namun, jika Anda sedang melakukan aktivitas di luar ruangan, untuk meminimalisir penggunaan reed diffuser, Anda bisa melepas stiknya dan menutup botol atau wadahnya supaya aromaterapi yang ada di dalam botol tidak cepat habis.