Gadget Ini Bisa Membuat Work From Home Anda Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan

Tech & biz16 September 2020

By Jodie Suherman

Gadget Ini Bisa Membuat Work From Home Anda Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan

Menghadapi masa sulit seperti sekarang, teknologi harus bisa dimanfaatkan agar mempermudah setiap langkah kehidupan kita.


Di tengah pandemi Covid-19 dan kondisi Work From Home (WFH), gadget seharusnya bisa menjadi jawaban untuk membantu kita menyelesaikan beragam pekerjaan.

Hal tersebut membuat Samsung hadir dengan smartphone Samsung Galaxy Note20 yang menampilkan fitur-fitur mumpuni yang dapat menunjang kemampuan penggunanya untuk bekerja dengan lebih powerful, diantaranya adalah:

Samsung DeX

Samsung Dekstop Experience atau lebih dikenal dengan Samsung DeX kini mengalami peningkatan, dengan menggunakan teknologi wireless, Samsung Galaxy Note20 Series Anda kini sudah dapat dihubungkan dengan SmartTV manapun yang mendukung teknologi Miracast.

Samsung Dex membuat SmartTV Anda menjadi layar kedua, sementara Anda menggunakan Galaxy Note20 Series sebagai touchpad atau untuk membuka aplikasi lainnya. Bayangkan, menonton video memasak pada YouTube yang ditampilkan layar SmartTV, sementara Anda mencatat daftar belanja dan cara memasak dengan menggunakan Samsung Notes.

Samsung Notes

Galaxy Note20 Series hadir dengan pengalaman penggunaan Samsung Notes yang lebih optimal dalam mencatat, mengedit, dan mengatur file; mengoptimalkan cara bekerja atau belajar secara remote.

Fitur Auto Straigthen memberikan kemampuan untuk meluruskan hasil tulisan yang dibuat pada Samsung Notes ketika harus buru-buru menulis. Dibantu dengan S Pen yang telah ditingkatkan menjadi 9 ms, menciptakan sensasi seperti menulis di atas kertas. Samsung Notes juga memberikan kemudahan untuk membuat presentasi karena dapat secara instan mengonversikan tulisan pada Samsung Notes ke dalam bentuk PowerPoint, PDF, atau Word untuk memudahkan membagikan catatan dengan tim Anda.

Sementara Fitur Audio Bookmark membantu merekam pembicaraan dalam meeting. Hanya melampirkan rekaman suara Anda pada Samsung Notes, kemudian bisa melakukan time sync dengan memberikan tulisan pada rekaman suara tersebut. Fitur ini sangat memudahkan untuk me-review catatan yang telah Anda buat sebelumnya.

Pro-Grade Video

Pro Video Mode mampu merekam video beresolusi 8K dengan 21:9 aspect ratio yang semakin memudahkan untuk merekam, streaming, dan membagikan konten. Selain dilengkapi laser auto-focus dan adjustable zoom speed, ia juga dilengkapi kemampuan menangkap rekaman video pada 120 FPS dengan kualitas FHD. Fitur multi-source microphone memudahkan mengatur sumber suara dari video yang Anda rekam.

Ada beberapa mode yang dapat dipilih yaitu Front, Back, Omni, USB, dan Bluetooth semua dengan kegunaannya masing-masing. Vlogging dengan mode suara Front, sementara Omni berguna ketika mengambil gambar pemandangan sambil bercerita sehingga tetap mendapatkan suara ambient, sembari mengambil gambar.

Sementara fitur noise cancellation bisa digunakan pada mode Bluetooth untuk pengguna Galaxy BudsLive yang dapat mengurangi background noise pada saat anda merekam suara.

Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live merupakan TWS (True Wireless Stereo) terbaru dari Samsung. Dengan fitur speaker 12mm dan Sound by AKG, desain revolusioner serta teknologi canggih memberikan kualitas audio jernih dan kenyanaman maksimal ketika mendengar musik, menonton video, dan menerima panggilan dalam jangka waktu lebih lama.

Kenapa lebih nyaman menggunakan Galaxy Buds Live? Galaxy Buds+ adalah ‘canal-type’ earbuds yang dirilis pada awal tahun ini ditujukan untuk mereka yang menginginkan kualitas suara yang impresif, sementara Galaxy Buds Live merupakan ‘open-type’ earbuds yang dapat digunakan secara nyaman untuk waktu yang lama.

Tidak seperti canal-type earbuds yang menutup lubang telinga sehingga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada pengguna untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama, open-type earbuds dapat ditaruh dengan nyaman dengan diselipkan di tragus pada bagian telinga luar, yang memudahkan sirkulasi udara serta memberikan kenyamanan saat digunakan untuk waktu yang lama.

Galaxy Watch3

Kerja cepat harus dibarengi dengan hidup sehat. Melengkapi kemudahan bekerja dari rumah, Samsung Galaxy Watch3 mendukung berbagai aktivitas dan gaya hidup para penggunanya. Fitur Blood Oxygen (SpO2) akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan. Running Analysis akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera.

Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi olahraga, Galaxy Watch3 juga dilengkapi pembacaan VO2max yang mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga dengan intens. Lebih lengkap lagi, Galaxy Watch3 memiliki Sleep Score untuk membantu pengguna beristirahat lebih baik.