Share
Tips Makeup Natural Korean Look ala Lim Jukyung Dari Author Yaongyi
Shela Dhamayanti
28 March 2022

True Beauty merupakan salah satu drama Korea adaptasi dari Webtoon dan dibuat oleh author bernama Yaongyi. Tokoh perempuan dalam webtoon tersebut bernama Lim Jukyung yang diperankan oleh Moon Ga-young. Penampilan Jukyung mendapatkan banyak pujian karena menggunakan makeup yang tepat sehingga terlihat sangat cantik.


Hasil makeup Moon Ga Young sangat menarik perhatian penonton terutama bagi Anda penggemar True Beauty. Yang membuat banyak publik terkejut adalah karena author bernama Yaongyi ternyata memiliki wajah yang sangat cantik.

Kali ini Yaongyi akan memberikan tips makeup ala Lim Jukyung di drama True Beauty. Bagi Anda yang penasaran, simak tips di bawah ini.

1. Fokus Eye Makeup

Dalam wawancara di channel Youtube Webtoon, Yaongyi mengatakan “the most important part of me is eye makeup,” bahwa kunci utama untuk makeup ala Korean look adalah fokus bagian mata eyeshadow dan maskara. Jangan lupa tambahkan glitter untuk kesan aegyo sal. “Make my aegyo sal look more lovely” ujar Yaongyi.

2. Penting untuk Covering Up pada Base Makeup

Khusus bagi yang wajahnya berjerawat, Anda perlu menutup dengan menggunakan foundation dan concealer. Gunakan liquid concealer untuk menutup dark circles diarea mata karena sangat high coverage.

3. Gunakan Pink Blush

Menggunakan blush on warna baby pink akan memberi kesan cute dan natural pada makeup. Apalagi makeup Jukyung ini untuk sehari-hari, lebih baik jangan memberi kesan berlebihan pada warna blush.

4. Matte Finish dengan Powder

Jika Anda memiliki wajah berminyak, lebih baik gunakan bedak atau loose powder. Wajah yang berminyak akan mudah membuat makeup luntur dan itu akan semakin buruk jika Anda sedang melakukan aktivitas fisik. Untuk mempertahankan makeup Anda tetap awet, Anda perlu gunakan loose powder yang akan menghasilkan matte finish.

5. Ombre Lips

Jangan oleskan lip produk Anda melewati garis bibir, karena biasanya orang Korea menggunakan di dalam bagian bibir. Bagian luar warna lebih muda sedangkan bagian dalam bibir warna yang lebih tua sehingga akan semakin terlihat seperti membentuk gradasi atau ombre.

BACA JUGA: Kenali Manfaat dan Efek Samping Serum Vitamin C Sebelum Menggunakannya