Tips dan Trik dalam Menentukan Budget Saat Liburan Bersama Keluarga atau Teman

Travel03 September 2021

By Venisa Ruth

Tips dan Trik dalam Menentukan Budget Saat Liburan Bersama Keluarga atau Teman

Travelling merupakan salah satu kegiatan yang paling diminati banyak orang belakangan ini. Bepergian ke tempat dan daerah baru yang belum pernah didatangi merupakan salah satu goals yang ingin dicapai oleh hampir setiap orang.


Namun sebelum memutuskan untuk liburan, ada baiknya Anda mempersiapkan perhitungan budgetnya terlebih dahulu. Jika anda membuat budget untuk liburan, Anda bisa mengeluarkan biaya sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan, sehingga dapat menikmati liburan tanpa harus memikirkan biaya yang dikeluarkan. Tips berikut ini dapat membantu Anda mempersiapkan beberapa hal dan biaya yang harus dikeluarkan selama liburan.

1. Biaya untuk Makan

Makanan adalah salah satu hal terpenting yang harus dipikirkan saat liburan, apalagi liburan ke tempat yang baru pertama kali didatangi. Pada momen itu ada baiknya Anda memanfaatkan waktu untuk mencoba makanan baru yang belum pernah dicicipi sebelumnya. Maka dari itu, Anda perlu menyiapkan anggaran dan perencanaan untuk biaya makan selama liburan. Untuk mengetahui biaya makan yang akan dikeluarkan, jangan lupa melakukan pencarian di internet untuk mengetahui berapa biaya yang akan dikeluarkan.

2. Biaya untuk Berlibur

Aktivitas yang akan dilakukan selama liburan juga memerlukan anggaran. Sebelum menentukan akan pergi berlibur kemana, jangan lupa untuk membuat perencanaan liburan yang matang dan melakukan survei mengenai tempat yang ingin didatangi melalui internet dengan langkah tersebut, mungkin saja Anda bisa mendapatkan promo untuk menghemat biaya pengeluaran saat sedang liburan.

3. Biaya untuk berbelanja

Saat datang ke suatu tempat yang baru pertama kali didatangi, kita akan mencari barang yang khas dari tempat tersebut untuk dijadikan sebuah kenangan-kenangan dan koleksi, maka dari itu anggaran untuk berbelanja juga perlu disiapkan sehingga tidak akan kalap dalam membeli barang tersebut.

4. Biaya untuk hal tak terduga

Saat liburan jangan lupa menyiapkan anggaran untuk hal tak terduga dari perencanaan perjalanan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Terutama Anda harus selalu menyiapkan budget yang lebih untuk biaya tak terduga, sehingga pengeluaran saat liburan tidak melebihi target yang telah dibuat.