The Weeknd Tidak Akan Menampilkan Special Guest di Halftime Show Super Bowl 2021

Profile05 February 2021

By Adelia Ayu

The Weeknd Tidak Akan Menampilkan Special Guest di Halftime Show Super Bowl 2021

Tampil dalam halftime show Superbowl 2021 yang akan diadakan pada Minggu (7/2) nanti, The Weeknd pastikan tidak akan menampilkan special guests.


Superbowl merupakan acara olahraga yang selalu dinantikan warga Amerika Serikat dan dunia. Selain menampilkan pertandingan final antara dua klub besar NFL, acara halftime show yang menghadirkan penyanyi ternama juga selalu ditunggu. Tahun ini, Superbowl menggaet penyanyi alternatif R&B asal Kanada, The Weeknd untuk mengisi segmen yang berhasil menyedot perhatian global tersebut di waktu jeda pertandingan Kansas City Chiefs VS Tampa Bay Buccaneers.

Berbeda dengan pendahulunya seperti Janet Jackson, Beyonce dan Jennifer Lopez, penyanyi ‘Starboy’ berusia 30 tahun itu menyatakan tidak akan menampilkan special guest dalam penampilannya nanti. Menurutnya, alur dan garis besar konsep penampilan yang akan dibawakan nanti tidak cocok apabila digabungkan dengan special guests, siapa pun orangnya.

Sebelum The Weeknd meluruskan rumor tersebut, banyak nama pemyanyi yang diperkirakan akan ikut memeriahkan penampilannya minggu nanti. Sejumlah nama besar seperti Nicki Minaj, Kendrick Lamar, Travis Scott, SZA, Lil Uzi Vert dan Daft Punk muncul di beberapa situs berita terkait dengan hal tersebut.

Sebelumnya, pria bernama lengkap Abel Makkonen Tesfaye itu mengejutkan penonton dengan menghadirkan saxophonist ternama, Kenny G, saat membawakan lagu ‘In Your Eyes’ di American Music Awards 2020 lalu. Selain menampik rumor special guest, The Weeknd juga terlihat sibuk melakukan promo penampilannya di Official Instagram NFL, @nflnetwork.

The Weeknd sendiri akan menjadi performer ke-55 di acara akbar olahraga American football ini dan sekaligus menjadi performer pertama di halftime show berkonsep virtual. Tahun lalu, Super Bowl halftime show menarik perhatian dunia dengan penampilan atraktif live Jennifer Lopez dan Shakira yang dilangsungkan sebulan sebelum lockdown pandemi COVID-19.