Share
The LEGO Group Perkenalkan Karakter Terbaru dari LEGO® Friends Melalui Friendship Playdates
Bunga Revina
14 February 2023

The LEGO Group merayakan persahabatan di era modern dengan delapan karakter LEGO® Friends baru yang merepresentasikan keberagaman dari anak-anak yang bermain LEGO.


The LEGO Group mengajak anak-anak dan teman-teman mereka dalam acara LEGO Friends Playdate untuk menjelajahi set dan karakter terbaru di pop-up LEGO Friends yang akan diadakan di berbagai mal di Indonesia. Mengawali keseruan LEGO Friends, akan ada retail pop-up LEGO Friends di AEON MALL Sentul City dari tanggal 13 hingga 26 Februari.

Namun, keseruan tidak berhenti sampai di situ, mulai tanggal 1 hingga 19 Maret, anak-anak dapat mendapatkan pertemanan baru melalui aktivitas seru terinspirasi dari semangat karakter LEGO Friends di Pondok Indah Mall 2. Akan ada pemutaran serial TV LEGO Friends terbaru, kuis, dan aktivitas membangun set LEGO Friends terbaru. Selain itu, akan ada juga aktivitas LEGO Friends di Grand Galaxy Park di Bekasi dari tanggal 3 hingga 19 Maret, Margo City di Depok dari tanggal 6 hingga 26 Maret, dan Mall of Indonesia di Jakarta dari tanggal 22 Maret hingga 9 April.

LEGO Friends Universe yang dibayangkan ulang

Universe terbaru yang berisikan karakter LEGO Friends yang otentik dan beragam merupakan hasil dari wawasan dari LEGO® Play Well Study 2022*, yang menunjukkan keinginan sangat besar untuk lebih banyak representasi dalam bermain dan diskusi tentang keragaman. 97% orang tua percaya bahwa penting untuk mendiskusikan keunikan individu di antara kita semua, dengan 85% di antaranya setuju bahwa bermain dan mainan dapat memiliki peran penting dalam membantu anak-anak belajar tentang keragaman.

Pembeli dapat menemukan karakter-karakter baru dengan berbagai warna kulit, budaya, disabilitas fisik dan disabilitas tidak terlihat, serta keberagaman saraf, termasuk disabilitas fisik, Down Syndrome, vitiligo, dan seekor anjing yang menggunakan kursi roda. Selain itu, LEGO Friends Universe yang telah dibayangkan ulang ini bertujuan untuk membantu anak-anak menjadi teman yang lebih baik untuk diri mereka sendiri dan orang sekitarnya, memberikan perkembangan emosional dan sosial melalui permainan. Sebagai bagian dari alur cerita, para karakter akan didorong untuk mengatasi tantangan modern yang mereka hadapi, hasrat, rintangan, dan perbedaan, sambil mencoba menciptakan persahabatan.

Rohan Mathur, Direktur Pemasaran LEGO Asia Tenggara, mengatakan, "Melalui tambahan baru ke dalam LEGO Friends universe, kami bertujuan untuk tidak hanya menginspirasi anak-anak untuk membentuk persahabatan yang beragam dan mendalam, tetapi agar mereka merasa dilihat dan didengar melalui permainan. Kami sangat senang melihat anak-anak berinteraksi dan membangun hubungan jangka panjang dengan karakter LEGO Friends yang baru, dan berharap hal ini dapat memberdayakan mereka untuk membentuk hubungan yang bermakna dalam kehidupan sehari-hari mereka juga."