Share
“The Hunger Games” Akan Rilis Film dan Buku Baru Bertajuk “Sunrise on the Reaping”
Putrika Annaya Salsabila
07 June 2024

Sebagai franchise yang banyak dicintai, “The Hunger Games” dikonfirmasi akan merilis film dan buku baru pada tahun 2026.


Jika Anda adalah pecinta karya fiksi, maka kabar dari franchise “The Hunger Games” ini akan membuat Anda bahagia!

Suzanne Collins, penulis di balik kesuksesan seri “The Hunger Games”, dikonfirmasi akan kembali dengan karya terbarunya yang berjudul “The Hunger Games: Sunrise on the Reaping”. Buku ini tidak hanya akan diterbitkan, tetapi juga akan diadaptasi ke layar lebar pada tahun 2026.

Berbeda dengan prekuel sebelumnya, “The Ballad of Songbirds and Snakes”, yang berlatar 64 tahun sebelum trilogi asli, “Sunrise on the Reaping” akan mengajak kita menelusuri Panem 24 tahun sebelum Hunger Games pertama.

Kisah ini akan mengupas masa muda Haymitch Abernathy dan perjuangannya dalam Hunger Games ke-50 (Quarter Quell Kedua), yang akhirnya mengantarkannya sebagai pemenang.

"Dengan ‘Sunrise on the Reaping’, saya terinspirasi oleh pemikiran David Hume tentang penyerahan implisit dan bagaimana 'kemudahan dengan mana banyak orang diatur oleh sedikit orang' menjadi relevan," ungkap Collins dalam sebuah pernyataan,

Ia melanjutkan, "Cerita ini juga memungkinkan eksplorasi lebih dalam mengenai penggunaan propaganda dan kekuatan mereka yang mengendalikan narasi. Pertanyaan 'Nyata atau tidak nyata?' semakin hari semakin terasa mendesak bagi saya."

Lionsgate, yang telah menjadi mitra setia franchise “The Hunger Games”, telah mengumumkan bahwa film ini akan diadaptasi ke layar lebar. Francis Lawrence, sutradara dari empat film “Hunger Games” terakhir, sedang dalam tahap pembicaraan untuk kembali menyutradarai film ini.

"Dari awal, Lionsgate telah menjadi rumah yang luar biasa bagi ‘The Hunger Games’, dan saya sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Adam dan tim untuk membawa cerita berikutnya ke bioskop pada tahun 2026," tambah Collins.

Haymitch 2

Seri buku “The Hunger Games” telah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia, sementara adaptasi filmnya telah meraup lebih dari $3,3 miliar di box office global. Para pemeran seperti Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, dan banyak lagi, telah menjadi bagian integral dari kesuksesan ini.

Dengan pengumuman ini, para penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk mendalami lebih jauh karakter Haymitch Abernathy. Bagaimana dia menghadapi tantangan mematikan dari Hunger Games dan bagaimana pengalaman ini membentuk dirinya menjadi mentor yang tangguh dalam trilogi asli akan menjadi inti dari cerita ini.