Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

The Alpha Under 40: Rucita Permatasari, Entrepreneur Hospitality Berjiwa Sosial

Profile16 October 2021

By Adelia Ayu

The Alpha Under 40: Rucita Permatasari, Entrepreneur Hospitality Berjiwa Sosial

Mengelola beragam unit bisnis hospitality dan lingkungan, Rucita Permatasari berada di tangga atas industri dengan mengaplikasikan visi, disiplin diri dan cara memimpin yang hangat dan peduli isu sosial.


Rucita Permatasari membuktikan bahwa kerja keras bukanlah satu-satunya faktor penentu kesuksesan. Cara dirinya memimpin dengan hati da. Penuh kehangatan lah yang membuat Ia dicintai banyak individu. Sebagai CEO dari Amithya Group, Rucita mengelola sektor hospitality berupa resort, real estate, developer dan, institusi.

Bisnis yang dikelola sang pengusaha cantik ini salah satunya adalah INSTAN SAJA (edukasi teknologi) dan WARFY Indonesia (pengelolaan limbah). Di samping itu, ada beberapa cabang perusahaan yang juga dikelolanya dengan baik. “Sebagai pemimpin, saya bertanggung jawab untuk membuat keputusan, mengelola operasional perusahaan, memilih sumber daya yang tepat dan membangun jaringan,” ujarnya.

Kesuksesan yang dimulai dari nol membuat Rucita menyadari pentingnya berbagi dengan kalangan kurang mampu. Pengusaha AMITHYA HOTEL ini peduli akan keberlangsungan pendidikan generasi muda karena Ia ingin mereka meraih pendidikan tinggi seperti dirinya yang bergelar Master (S2). Melalui INSTITUT AMITHYA, Ia menciptakan INSTAN AJA yang berfokus untuk menelurkan generasi muda Indonesia yang edukatif dan cemerlang.

“Edukasi adalah hal penting di mata saya dan semua orang berhak mengenyamnya. Saya sudah mendirikan sekolah bebas biaya sejak 10 tahun lalu dan di 2020, saya mendirikan pusat pengembangan bakat dan attitude,” ceritanya sembari menambahkan kalau INSTITUT AMITHYA didukung penuh oleh pemerintah dan ratusan perusahaan.

Bagi sang entrepreneur, tantangan terbesar dalam menuju kesuksesan adalah diri sendiri “Anda tidak dapat mengubah masa depan, tapi Anda dapat mengubah kebiasaan. Dengan mengubah kebiasaan, Anda sudah membentuk sendiri masa depan,” tuturnya. Memimpin dengan hati dan kepedulian, Rucita Permatasari menjadi bukti bahwa wanita dapat sukses dengan tetap hangat dan anggun, layaknya wanita sesungguhnya.

Foto: Livena Lesmono
Pengarah Gaya: Bungbung Mangaraja
Wardrobe: Rennway.Luxury
Aksesori: Adelle Jewellery
Tata rias: Gabriela Laelianus
Tata rambut: Hirna Kumala
Lokasi: Paradigma Studio, Surabaya