Share
The Alpha Under 40: Penghargaan untuk 20 Insan Sukses Indonesia
Dewi Anggriani Siregar
09 November 2023

Majalah HighEnd di tahun ketiganya ini kembali memilih 20 figur inspirasional yang berusia di bawah 40 tahun dan dianggap pantas untuk menerima apresiasi atas kesuksesannya dalam bidang masing-masing.


Mengusung tema “Creating Next Generation Leaders”, diharapkan para sosok inspirational sukses ini dapat menjadi acuan bagi para pemuda Indonesia untuk terus berkreasi dan bekerja keras agar dapat mencapai kesuksesan di bidangnya. Tidak hanya itu, mereka juga diharapkan selalu aktif, kreatif, dan berkarya memberikan kontribusi dalam membantu sesama, membangun negeri serta mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Di tahun ketiga penyelenggaraan The Alpha under 40 ini, HighEnd secara selektif memberikan apresiasi kepada 20 figur inspirasional kebanggaan bangsa yang mengabdikan diri untuk berkarya dan memiliki karakter ‘alpha’, yaitu mereka yang menjadi pemimpin dalam bidangnya dengan pencapaian-pencapaian yang dapat memotivasi masyarakat untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju. Mereka menjadi panutan bagi masyarakat di sekelilingnya melalui karya dan kreativitas mereka dan tentunya mereka berhasil melalui tahun penuh tantangan dengan semangat tinggi." ujar Ibu Liliana Tanoesoedibjo selaku Executive Chairwoman MNC Group.

SESI 1

20 figur inspirasional yang terpilih menjadi The Alpha Under 40 2023 adalah Maxime Bouttier, Aulion, Andrey Noelfry, dr. Ayu Widianingrum, Felicya Angelista, Monica Ivena, Louisse Scarlett, Noni Ayi, Rizky Febian, Andrew Surya Wijaya, Laura Basuki, dr. Ariestasari, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Maudy Ayunda, Putri Ariani, Afgan, Erlyanie, Kimberly Tandra, Cynthia Simamora, dan Yoshi Sudarso.

“THE ALPHA merupakan program digital HighEnd Magazine untuk berbagi ide dan pengalaman dari beberapa tokoh, para ahli, para profesional dan executive, yang mempunyai beragam latar belakang, dari pengusaha, public figure, seniman hingga tokoh masyarakat untuk berbagi ide dan pengalaman mereka kepada masyarakat luas, terutama berbagi kiat-kiat sukses mereka dan bagaimana beradaptasi dengan kondisi saat ini.” ungkap Lysia Jessica selaku Editor in Chief HighEnd Magazine.

SESI 2

Acara The Alpha Under 40 diawali dengan Talk Show bersama empat insan muda penerima penghargaan tahun ini, yakni Rizky Febian, Cynthia Simamora, dan Yoshi Sudarso. Mereka berbagi kisah pengalaman dalam karir mereka hingga saat ini. Talk Show ini dipandu oleh pembawa acara Tommy Tjokro dan Editor-in-Chief Majalah HighEnd, Lysia Jessica.

Berbagai informasi dan profil tentang 20 sosok penerima penghargaan The Alpha Under 40 juga dapat diakses melalui beberapa platform digital HighEnd yaitu di sini serta sosial media berupa Instagram, TikTok, dan channel YouTube.

Penyelenggaraan The Alpha Under 40 tahun ini didukung oleh NavaPark BSD City, Fagetti, Mia Fleurs & Co, Organdi Decor, Bumi Aki Signature, dan Seven Buffet. Dukungan juga datang dari rekan-rekan media, antara lain Okezone TV, iNews, RCTI+, serta MNC Media lainnya.