The Alpha Under 40: Gema Goeyardi, Tradepreneur Sukses yang Peduli Edukasi

Profile14 October 2021

By Adelia Ayu

The Alpha Under 40: Gema Goeyardi, Tradepreneur Sukses yang Peduli Edukasi

Mendulang sederet kesuksesan dengan menjadi time trading master, captain/flight instructor dan menjadi CEO di unit bisnis trading sukses, Astronacci, Gema Goeyardi paham pentingnya peranan edukasi di dalam kesuksesan yang diraih.

Salah satu great quotes dari Gema Goeyardi CFTe, MFTA, MEII di postingan instagramnya adalah “The fastest way to be very rich is to invest in the right asset”. Menjadi CEO dan founder Astronacci, bisnis trading sukses yang dikepalainya tidak membuat Gema puas diri dan berhenti melangkah ke depan. Di usia muda, Ia berhasil menjadi Master Time Trading, FAA Flight Instructor dan Captain.

“Saya memulai bisnis dengan passion. Jika kita mencintai apa yang kita kerjakan, kita akan memiliki visi panjang terhadap hal tersebut,” ungkapnya. Berawal dari kecintaannya terhadap dunia stock market, Gemma berhasil menjadi bukti sukses melalui keberhasilannya memperkenalkan metode Astronacci, sebuah metode finansial kombinasi dari financial astrology dan fibonacci yang dapat memprediksi indeks dan harga di stock market.

Meski sukses menjadi pebisnis dan inovator, Gema merasa masih banyak yang perlu Ia lakukan di bidang yang membesarkan namanya. “Sejak mendapat gelar Doktor untuk Astronacci per Agustus lalu, saya merasa bertanggung jawab dalam menaikan level ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia,” tuturnya. Hal ini terlihat dari proyek tradepreneur baru yang digagasnya dengan konsep menelurkan entrepreneur sukses dengan modal sedikit atau nol.

Tantangan yang harus dihadapi Gema adalah kemampuan literasi dan edukasi masyarakat Indonesia terhadap dunia trading. “Dengan kredibilitas dan prestasi saya, saya harus menjadi bukti nyata dari tradepreneur sukses. Tantangan terbesar sebagai edukator adalah mengedukasi masyarakat umum bahwa tidak ada kesuksesan yang instan,” jawabnya.

Selalu melihat dirinya sebagai CEO ("Chief Everything Officer") yang terlibat aktif dalam pekerjaan staff level bawah dan atas, sang tradepreneur memakai gaya leadership tegas dan melindungi. “Bagi saya, sukses adalah saat kata2 dan prespektif hidup saya dipakai orang lain serta menciptakan sederet individu sukses di bawah kepemimpinan saya,” ujarnya.