Teror Senyum Mengerikan dalam Film Psikologis Horor “Smile”
Bunga Revina
27 September 2022

Teror senyuman dalam film bergenre horror atau psychological horror berjudul “Smile” akan segera tayang di bioskop pada 28 September mendatang.


Film bergenre horor dan psikologis thriller berjudul “Smile” akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 28 September 2022 mendatang. “Smile” dibintangi oleh Sosie Bacon, Jessie T. Usher, Kyle Gallner, dan Caitlin Stasey.

Film yang disutradarai oleh Parker Finn ini kabarnya terinspirasi dari film pendek karyanya yang berjudul “Laura Hasn’t Slept (2020)”. Parker Finn mengungkapkan bahwa ia memilih senyuman sebagai representasi fisik dari kejahatan dalam film ini dikarenakan kekuatan emosional dari kontradiksi yang melekat.

Film “Smile” menceritakan tentang seorang dokter bernama Rose Cotter yang mengalami hal-hal aneh setelah menyaksikan kejadian traumatis yang terjadi pada pasiennya, Laura Weaver. Pasiennya sempat berkata bahwa ada sesuatu yang mengancamnya dan ia mengaku sering melihat seseorang tersenyum mengerikan kepadanya.

Setelah menyaksikan kejadian tersebut, Rose merasa selalu diganggu oleh sesuatu yang ia percaya merupakan kejadian supranatural. Sejak itu pula, ia sering melihat seseorang tersenyum mengerikan kepadanya. Rose menyadari bahwa dirinya telah turut merasakan suatu keadaan yang dialami oleh pasiennya dan juga banyak orang sebelumnya. Kemudian, ia menyadari pula bahwa dirinya berada dalam bahaya.

Dengan adanya teror ini, kehidupan Rose pun ikut berantakan dan mempengaruhi hubungannya dengan orang-orang disekitarnya. Akhirnya, ia mencoba mencari bantuan agar dapat mengetahui cara untuk dirinya keluar dari teror mengerikan tersebut.

Film ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk para pecinta film bergenre horor psikologis thriller. “Smile” sangat menampilkan aktivitas supranatural yang dibarengi dengan reaksi keadaan psikologis akibat teror senyuman mencekam. Sepanjang film, terdapat banyak jumpscare yang tidak tertebak serta adegan sadis yang sebaiknya hanya boleh ditonton oleh penonton diatas 17 tahun.