Share
Terinspirasi Peliharaan Karl Lagerfeld, 3 Artis Ini Berpenampilan Ala Kucing di Met Gala 2023
Trisha Aulia
04 May 2023

Terinspirasi oleh Choupette, kucing kesayangan mendiang Karl Lagerfeld, Doja Cat, Jared Leto, dan Lil Nas X menyulap diri menjadi kucing di Met Gala 2023.


Tahun ini, Met Gala yang berlangsung pada Senin (1/5) di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat mengusung tema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty” untuk mengenang mendiang desainer legendaris tersebut beserta karyanya. Oleh karena itu, mayoritas penampilan red carpet dalam perhelatan tersebut mengambil inspirasi dari kreasi ikonis Lagerfeld serta ciri khas penampilannya yang serba hitam putih dan minimalis.

Tidak sedikit selebriti yang mencoba untuk meniru dan mengikuti gaya unik Karl Lagerfeld dengan busana hitam putih dan hiasan kerah tinggi, kacamata hitam, serta sarung tangan yang telah menjadi bagian dari identitasnya. Beberapa di antaranya termasuk Rihanna, Michelle Yeoh, dan Kristen Stewart. Sementara itu, selebriti lain seperti Jennie Blackpink dan Lizzo terlihat mengenakan desain Lagerfeld masa lalu.

Ajang Met Gala memang identik dengan busana dan kostum nyentrik mengikuti tema yang berlaku. Akan tetapi, ada tiga hadirin yang mencuri perhatian semua orang karena pilihan busana mereka yang tidak terduga. Alih-alih mengambil inspirasi dari Karl Lagerfeld dan karyanya, Doja Cat, Lil Nas X, dan Jared Leto justru terinspirasi oleh Choupette, kucing peliharaan kesayangan Karl Lagerfeld yang menjadi muse untuk berbagai karyanya. Ketiga artis ini pun mengenakan kostum kucing dan membawakan penampilan mereka dengan totalitas serta gaya khas masing-masing. Berikut penampilannya:

Doja Cat

Doja Cat hadir mengenakan gaun perak berkilau karya Oscar de la Renta yang dilengkapi dengan fitur telinga kucing serta train gaun yang menyerupai buntut Choupette yang lebat. Tidak hanya itu, Doja Cat juga terlihat menggunakan prostetik untuk membuat membuat fitur wajahnya menjadi lebih mirip kucing.

Lil Nas X

Rapper yang satu ini muncul ke red carpet Met Gala 2023 berhiaskan cat perak metalik yang berkilau dan kristal Swarovski. Di samping itu, Lil Nas X hanya mengenakan topeng dan sepasang thong yang serasi. Setelah dilihat lebih lanjut, ternyata kostum Lil Nas X menyerupai bentuk kucing. Lil Nas X bahkan menghibur para reporter dengan tingkahnya yang hanya mengeong dan melambaikan cakarnya ketika sedang diwawancara.

Jared Leto

Ketika Jared Leto memasuki red carpet Met Gala, mungkin tidak ada yang dapat mengenalnya. Artis yang satu ini mengenakan kostum yang membuatnya terlihat persis seperti versi raksasa Choupette Lagerfeld. Tidak heran jika kehadiran Jared Leto dengan kostum uniknya sempat membuat hadirin lain histeris, bahkan membuatnya menjadi viral di media sosial.