Share
Tempat Wisata Kanada, Negeri Multikultural dengan Berbagai Keindahan
Clara Enocensia
10 February 2022

Tempat wisata di Kanada sangat beragam, tersaji dari mulai tempat wisata dengan konsep modern, hingga bangunan yang klasik, dan bersejarah.


Kanada adalah negara paling utara di Amerika Utara dan dikelilingi oleh 3 samudera, yaitu Pasifik di barat, Arktik di utara dan Atlantik di timur. Negara ini juga terkenal dengan multikulturalismenya. Dengan luas sekitar 9,98 juta kilometer persegi, membuat Kanada menjadi negara terbesar kedua di dunia setelah Rusia.

Kanada juga memiliki tempat wisata yang beragam, mulai dari wisata alam yang indah hingga tempat wisata yang berkonsep modern dan bersejarah. Mari simak destinasi wisata populer di Kanada berikut ini.

1. Niagara Falls

Air terjun yang berlokasi di perbatasan antara Ontario dan negara bagian New York ini sudah sangat terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia karena keindahannya.

Salah satu aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sini adalah Niagara City Cruise. Dengan ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah dan tidak terlupakan di Niagara Falls.

2. West Edmonton Mall

Terletak di Edmonton, Alberta, West Edmonton Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di Amerika Utara dan terbesar ke-5 di seluruh dunia. Lokasi ini sebelumnya merupakan mall terbesar di dunia dari tahun 1981 hingga 2004. Dengan luas lebih dari 6 juta kaki persegi, mall ini berisi lebih dari 800 toko dan layanan, bersama dengan lebih dari 23.000 karyawan.

Mall ini menawarkan banyak taman hiburan dan atraksi, seperti Galaxyland, World Waterpark, Marine Life, Ice Palace, Putt n 'Glow dan Deep Sea Derby. Mereka juga memiliki banyak pilihan kehidupan malam dan bersantap, seperti Cactus Club, Edmonton Event Centre, Empire Ballroom, Jubilations Dinner Theatre, Palace Casino, dan lounge lainnya.

3. CN Tower

Glass Floor The CN Tower adalah tempat wisata yang terletak di Toronto, Kanada, dan termasuk salah satu yang tertinggi di dunia. Dari CN Tower tersebut, para pengunjung bisa menikmati beberapa pemandangan Kota Toronto, Rochester Newyork, dan Air Terjun Niagara.

Dalam gedung pencakar langit ini, terdapat lift super cepat untuk mencapai lookout level pada ketinggian 346 meter dalam waktu hanya 58 detik. Dan jangan lewatkan untk melakukan aktivitas wisata yang akan menguji adrenalin anda, yaitu berjalan di atas kaca yang ada di puncak menara tersebut.

4. Chateau Lake Louise

Dibangun oleh Canadian Pacific Railway, Chateau Lake Louise adalah “kerabat” dari Banff Springs Hotel dan Chateau Frontenac. Dengan danau yang terletak di depan hotel dan gletser gunung di belakangnya, pemandangannya benar-benar menakjubkan.

Daerah di sekitar hotel adalah bagian dari Taman Nasional Banff, yang juga dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.