Share
Telah Dikonfirmasi, “Bridgerton” Season 4 Akan Fokus pada Benedict Bridgerton sebagai Tokoh Utama!
Putrika Annaya Salsabila
24 July 2024

Sebagai salah satu tokoh di “Bridgerton” yang sangat dicintai, para penggemar menyambut dengan meriah sebab season keempat serial ini akan mengangkat cerita Benedict Bridgerton.


Setelah berminggu-minggu penuh spekulasi dan antisipasi dari para penggemar, Netflix resmi mengumumkan pemeran utama untuk musim keempat dari drama era Regency yang sangat digemari, "Bridgerton”. Sosok yang akan menjadi pusat perhatian kali ini adalah Benedict Bridgerton, anak kedua dari keluarga Bridgerton yang dikenal bebas dan enggan terikat.

Pengumuman di X tersebut dilengkapi dengan video yang menampilkan cuplikan dari musim-musim sebelumnya, dan diakhiri dengan Luke Thompson, pemeran Benedict, membuka pintu lalu seseorang yang mengatakan, "Halo. Saya dengar kita sedang mengukur baju untuk Anda."

Luke menjawab, "Saya sudah punya pakaian untuk malam ini," yang kemudian dibalas oleh sosok di balik kamera, "Oh tidak, ini bukan untuk malam ini. Ini untuk pesta topeng." Luke tersenyum dan berkata, "Kalau begitu, silakan masuk."

Musim ketiga "Bridgerton" berakhir dengan Eloise, saudari Benedict, yang akan pergi ke Skotlandia bersama Francesca dan suaminya, John Stirling. Eloise memberi tahu Benedict bahwa dia akan kembali untuk pesta topeng ibu mereka. Dalam novel karya Julia Quinn, "An Offer from a Gentleman”, Benedict bertemu dengan cinta sejatinya, seorang wanita dalam balutan gaun perak bernama Sophie, di pesta topeng tersebut.

"Benar sekali, pria yang pernah mengejek dari sudut ruang dansa akan menjadi pusat perhatian dalam pasar pernikahan saat ia mencari wanita misterius yang disebut Lady in Silver," kata Netflix dalam pengumuman musim keempat di Tudum.

Showrunner Jess Brownell menyatakan kegembiraannya untuk fokus pada Benedict di musim mendatang. "Penting bagi dia untuk mengeksplorasi dirinya secara penuh sebelum dia menetap," kata Brownell kepada Tudum. "Dia adalah seseorang yang memiliki keinginan besar, dan kami ingin melihatnya menjalani hidup besar sebelum dia memasuki mode menetap."

Bridgerton S4 1

"Saya sangat antusias dengan arah yang kita tuju dengannya di musim keempat. Ada banyak hal yang ingin saya katakan tentang itu, tapi sebaiknya saya tunggu dulu…,” tambahnya.

Di akhir Musim 3, Benedict mengakhiri hubungannya dengan Lady Tilly Arnold, menyatakan keinginannya untuk menikmati kebebasan dan menjelajahi dunia. Percakapan terakhir mereka membuat Benedict merenungkan masa depannya dan apakah dia siap untuk berkomitmen.

Luke, dalam sebuah wawancara terbaru, mengatakan bahwa perjalanan Benedict mencapai titik penting di musim ketiga.

"Dia selalu terobsesi dengan gagasan kebebasan dan ingin melarikan diri dari sesuatu, apakah itu apa yang terjadi dengan keluarganya atau masyarakat," jelas Luke. "Di akhir musim, ketika dia bertemu karakter Lady Tilley, dia mengatakan sesuatu yang belum pernah dia dengar sebelumnya, dan itu membuatnya berpikir tentang berbagai hal dengan cara yang berbeda."

Bridgerton S4 2

"Benedict selama tiga musim terakhir adalah karakter yang sangat bebas, tetapi juga sedikit tersesat kadang-kadang. Ada perasaan tidak yakin di mana posisinya," lanjut Luke, "Anda harus menerima bahwa ada saatnya di mana Anda harus membuat pilihan dan berkomitmen."

Namun, Netflix belum mengumumkan siapa yang akan memerankan cinta sejati Benedict, Sophie Beckett, putri tidak sah dari Richard Gunningworth, Earl of Penwood, dan seorang pembantu. Bulan lalu, Collider melaporkan bahwa Netflix sedang mencari karakter bernama "Emily”, yang digambarkan sebagai orang Asia Timur dan akan memiliki peran utama berulang, yang menunjukkan bahwa Emily mungkin adalah kode untuk Sophie.

Selain itu, Netflix juga belum konsisten dengan tanggal rilis "Bridgerton”. Musim pertama tayang perdana pada Desember 2020, diikuti oleh musim kedua pada Maret 2022. Musim ketiga, dirilis dalam dua bagian, pada Mei dan Juni 2024. Showrunner Jess Brownell mengindikasikan kemungkinan menunggu dua tahun untuk musim keempat.

Bridgerton S4 3

"Kami sedang berusaha untuk merilis lebih cepat, tetapi mereka memerlukan delapan bulan untuk syuting dan kemudian harus diedit serta di-dubbing ke dalam setiap bahasa," kata Brownell, "Dan penulisan memakan waktu sangat lama, jadi kami berada pada ritme dua tahun. Kami mencoba mempercepat, tetapi di rentang waktu itu."

Brownell juga menyebutkan bahwa musim berikutnya akan mulai syuting pada musim gugur dan mungkin memiliki nuansa yang lebih hangat dibandingkan dengan nuansa pastel dan musim semi dari musim-musim sebelumnya.

Netflix belum mengumumkan daftar lengkap pemeran untuk Musim 4, tetapi kemungkinan banyak pemeran di musim-musim sebelumnya akan kembali. Kabarnya, "Bridgerton" direncanakan untuk delapan musim, dengan masing-masing fokus pada saudara yang berbeda dari novel Julia Quinn.