Share
Telah Berdiri Lebih dari Satu Abad, Brand Kopi Legendaris dari Marrakesh Hadir di Jakarta!
Putrika Annaya Salsabila
11 June 2024

Setelah hadir selama lebih dari satu abad, jenama kopi legendaris Bacha Coffee telah mendarat di Jakarta.


Bacha Coffee, jenama kopi legendaris yang berasal dari Marrakesh sejak tahun 1910, kini resmi membuka lokasi perdananya di Indonesia. Terletak di Plaza Senayan, Jakarta, destinasi ini memadukan warisan budaya dengan sentuhan inovasi modern, membawa pengalaman Bacha Coffee yang otentik dan penuh gaya ke ibu kota.

Dengan luas lebih dari 400 meter persegi, Bacha Coffee di Plaza Senayan menawarkan pengalaman menyeluruh, termasuk butik kopi, counter takeaway, dan ruang kopi yang mewah. Tempat ini dirancang untuk menampung hingga 50 tamu, baik yang ingin menikmati kopi dalam suasana yang menawan atau di ruang makan pribadi yang eksklusif.

Bacha 1

Begitu Anda memasuki Bacha Coffee Boutique, Anda akan merasakan pergeseran sensorial yang nyata. Dinding butik dipenuhi dengan kanister berwarna ochre, mengundang tamu untuk menjelajahi lebih dari 200 jenis kopi Arabica 100%.

Setiap biji kopi dipilih dengan teliti dari berbagai belahan dunia, termasuk Afrika, Semenanjung Arab, Amerika Tengah dan Selatan, Karibia, dan Asia. Aroma kopi yang baru dipanggang memenuhi ruangan, memulai perjalanan yang melampaui sekadar rasa.

Bacha 2

Dekorasi butik yang rumit berlanjut ke dalam Bacha Coffee Room. Di sini, tamu bisa merasakan atmosfer Dar el Bacha yang asli, dengan dekorasi dinding kisi-kisi ochre, fitur lukisan tangan yang teliti, kaftan antik Maroko, dan lantai marmer inlaid hitam-putih yang berkilauan. Meja-meja yang dipoles sempurna siap menyambut tamu dengan perhatian yang cermat terhadap detail.

Taha Bouqdib, Presiden & CEO V3 Gourmet, mengatakan, “Bacha Coffee merupakan produk warisan yang kental, sebuah merek yang telah berkembang melalui sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1910. Lokasi baru kami ini akan menghidupkan imajinasi para pengunjung, sama halnya seperti kopi yang dapat membawa kita ke destinasi yang lebih jauh. Kami memberikan pengalaman dengan menggabungkan masa lalu dengan masa depan, menjadikan 100% kopi Arabika sebagai pemain utama.”

Ia lalu menegaskan, “Semua indra berperan di sini, dan kopi kami adalah bintangnya.”

Bacha 3

“Bacha Coffee dikenal dengan konsepnya yang belum ada duanya serta keberagaman kopi Arabika aslinya yang meyakinkan kami untuk membawa merek kopi legendaris asal Maroko ini ke Jakarta. Di Erajaya Food & Nourishment, kami berdedikasi untuk menghadirkan kualitas terbaik melalui merek-merek istimewa dan inovatif yang mengubah hidup banyak orang di Indonesia,” jelas Gabrielle Halim, CEO dari Erajaya Food & Nourishment.

“Uniknya berbagai bingkisan khas Bacha Coffee juga sangat cocok dengan budaya Indonesia yang sarat akan tradisi hantaran,” Gabrielle melanjutkan.

Bacha 4

Bacha Coffee di Plaza Senayan juga menawarkan ruang VIP yang dirancang untuk privasi eksklusif. Dengan serangkaian meja untuk banyak tamu, ruang VIP ini menawarkan kemewahan tenang, memberikan privasi di tengah suasana yang ramai.

Bukan hanya itu, Anda juga dapat menikmati menu makan sepanjang hari dengan lebih dari 40 item dan croissant isi dalam enam varian, termasuk favorit seperti Kaya, Almond, dan 1910 Coffee & Chocolate, yang dibuat setiap hari dari bahan terbaik dengan teknik kuno.

Saat matahari terbenam, para tamu dapat menikmati koktail kopi yang dibuat dengan tangan untuk malam yang lebih menyenangkan.

Bacha 5

Pengalaman Bacha Coffee tidak berhenti di kafe. Tamu dapat membawa pulang kopi yang dikemas indah, aksesori, makanan gourmet, dan hampers. Dengan berbagai jenis kopi seperti Single Origin, Fine Blended, Fine Flavoured, dan Naturally CO2 Decaffeinated, Bacha Coffee menawarkan Autograph Canisters yang dapat menampung hingga 400 gram biji utuh atau bubuk. Ada juga koleksi Coffee Bag Gift Box yang terdiri dari 12 kantong kopi drip single-serve yang dikemas individual, siap memberikan kenyamanan dan kualitas setiap kali diseduh.

Sebelum meninggalkan tempat, jangan lupa mengunjungi counter takeaway untuk menikmati lebih dari 200 jenis kopi yang disajikan dengan cara tradisional Bacha Coffee, baik panas maupun dingin, dilengkapi dengan krim chantilly berbintik vanila, stik gula mentah, atau sedotan kaca yang dapat digunakan kembali.