Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Tampilan Cantik serta Rasa yang Lezat, Inilah Dessert Cokelat Terpopuler Khas Benua Eropa

Wine & Dine17 November 2021

By Clara Enocensia

Tampilan Cantik serta Rasa yang Lezat, Inilah Dessert Cokelat Terpopuler Khas Benua Eropa

Eropa adalah benua yang memiliki keanekaragaman kuliner yang mendunia, terutama dessert cokelat yang lezat. Berikut adalah beberapa dessert terkenal yang berasal dari Benua Eropa.


Negara Eropa memang terkenal dengan dessert-nya yang lezat, terutama dari olahan coklat. Dessert berbahan dasar coklat ini tak hanya lezat, tampilannya pun menggoda dan sulit dilupakan. Hal inilah yang membuat kuliner tersebut populer hingga ke berbagai belahan dunia. Mari simak usalan berikut mengenai beragam dessert khas Eropa Barat.

1. Gâteau opera


Gâteau opera merupakan kue yang berasal dari Perancis. Kue Opera klasik adalah karya yang terdiri dari enam lapis yang terdiri dari kue bolu almond yang lembut, dengan perpaduan kopi buttercream serta lapisan dark chocolate ganache yang menyempurnakan tampilan kue ini.

2. Gelato al cioccolato fondente

Gelato al cioccolato fondente adalah es krim lezat asal Italia yang terbuat dari gelato cokelat hitam klasik serta memiliki ciri khas rasa cokelat yang kuat dan bertahan lama. Kuliner yang satu ini dibuat dengan cokelat berkualitas tinggi yang dicampurkan dengan susu, krim, telur, dan gula. Kombinasi semua bahan tersebut mampu menciptakan rasa yang lezat, sehingga membuatnya menjadi favorit banyak orang.

3. Black Forest Cake


Berasal dari Jerman, kue dengan nama asli “Schwarzwälder Kirschtorte” ini mempunyai empat lapisan. Kue bolu coklat yang lembut dengan filling cherry asam, Belgium white, dan dark chocolate mousse ini, memberikan perpaduan rasa manis dan asam yang sempurna. Black forest cake merupakan kue yang tidak pernah lekang oleh waktu. Kue ini selalu menghiasi toko-toko kue di Indonesia maupun luar negeri.