Perawatan Keraton Autentik di Taman Sari Royal Heritage Spa Yogyakarta

Wellness08 April 2020

By Larasati Oetomo

Perawatan Keraton Autentik di Taman Sari Royal Heritage Spa Yogyakarta

Terletak di lantai 3 dari Sheraton Mustika Resort and Spa, Taman Sari Royal Heritage Spa Yogyakarta merupakan unit spa paling terkenal dari grup Taman Sari. Ia merupakan Taman Sari Royal Heritage Spa pertama yang dibangun dan tetap menjadi yang paling ikonik hingga saat ini.


Seluruh lanskap dan interior surga spa ini amat menyerupai Istana Air Taman Sari yang tersohor dari budaya Keraton. Keunikannya sebagai tujuan wisata kebudayaan Jawa telah diakui oleh banyak orang, termasuk Dinas Pariwisata Yogyakarta yang menetapkan Taman Sari Royal Heritage Spa di Sheraton Mustika Resort sebagai salah satu tujuan budaya resmi mereka pada tahun 2018.

Di tempat ini, Anda akan dimanjakan seolah-olah Anda sendiri seorang bangsawan Jawa. Sang masseuse akan mengantar Anda ke ruang perawatan disertai dengan aroma dupa eksotis yang akan menenangkan pikiran Anda. Couple Treatment Room adalah jenis ruang perawatan yang terbaik di antara yang lain. Ruangan ini didesain dalam gaya Keraton klasik yang dilengkapi dengan bak mandi megah dan kursi malas untuk pasangan. Sentuhan autentik warisan kerajaan Jawa di setiap sudut ruangan ini tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Sejumlah perawatan khusus mulai dari Women Life Cycle hingga Wedding Packages tersedia untuk kenyamanan Anda. Di antara yang lain, pastikan Anda mencoba Program Royal Balinese. Paket lengkap 2 jam ini terdiri dari rangkaian pijat, eksfoliasi, dan body mask menggunakan ramuan alami yang diracik oleh Ibu Mooryati Sudibyo sendiri.

Kombinasi pijatan lembut ala Bali dan aromaterapi efektif membuat Anda rileks dan menemukan keseimbangan pikiran-tubuh. Khasiat ramuan herbal yang digunakan dalam perawatan ini masih dapat Anda rasakan selama beberapa hari ke depan setelah perawatan berakhir. Selama itu pula, Anda akan merasa kulit Anda lebih kenyal dan wangi.

Sesaat setelah Anda menyelesaikan perawatan, jangan terburu-buru untuk pergi dan cobalah habiskan 10-15 menit di Jacuzzi utama mereka. Terletak tepat di atas kolam renang indoor yang luas, hanya berbaring di dalam Jacuzzi tersebut akan membuat Anda merasa seperti seorang putri Keraton yang tengah mandi di Istana Air Taman Sari.

Foto SHERATON MUSTIKA RESORT & SPA