Taksi Terbang EHang Siap Urai Kemacetan Ibu Kota Jakarta

Tech & biz07 September 2021

By Clara E.B Sagala

Taksi Terbang EHang Siap Urai Kemacetan Ibu Kota Jakarta

Taksi terbang EHang adalah transportasi modern dan ideal bagi masyarakat perkotaan.


Bagi Anda warga ibu kota, kemacetan bukanlah hal asing bagi Anda. Padatnya kondisi lalu lintas dengan kendaraan bermotor serta polusi udara yang kian pekat, adalah cerminan dari kondisi perkotaan. Kini inovasi baru dan canggih telah hadir dan siap memberikan solusi dari masalah yang selama ini kita hadapi.

Taksi terbang EHang telah hadir di Jakarta. Diperkenalkan pertama kali dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Taksi tersebut saat ini telah berada di dealer Prestige Image Motorcars, Jakarta Utara. Bagi Anda yang mempertanyakan keamanan serta kenyamanan dari kendaraan ini, berikut adalah jawaban.

EHang merupakan otomotif buatan China yang pabriknya terletak di GuangZhou. Kendaraan udara otonom berpenumpang (AVV) ini, berbasis listrik yang diklaim lebih unggul dibandingkan pesawat pada umumnya. Konsep seta desain EHang, dikatakan memiliki standar yang ketat. Ia memiliki kapasitas muatan maksimum 220 kg dengan kecepatan maksimum 130 km/jam.

EHang adalah kendaraan yang mampu mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh emisi gas, sebab ia menggunakan 100% daya listrik. Dari segi design EHang dinilai sangat efektif dalam mengurai kemacetan dan menghemat area parkir, ia memiliki 16 baling-baling dengan 8 lengan yang bisa dilipat serta hanya membutuhkan lahan seluas 5 m2.

Menurut informasi, kendaraan tersebut dapat terbang sekitar 20-30 menit dengan jarak tempuh 35 km. Di masa depan kendaraan ini kemungkinan dapat terbang hingga empat jam.Selain itu, izin taksi terbang atau Autonomous Aerial Vehicle otonom ini untuk dapat beroperasi dan dipakai untuk umum akan di konfirmasi bulan depan.