Share
Tak Hanya Nikmat, Inilah Manfaat dari Anggur Muscat yang Tengah Viral
Dewi Anggriani Siregar
29 December 2023

Beberapa waktu belakangan, media sosial tengah diramaikan dengan buah anggur muscat yang digadang-gadang memiliki rasa segar dan manis.


Anggur muscat berasal dari keluarga vitis vinifera dan merupakan salah satu varian anggur dari Jepang berasal. Anggur berwarna hijau ini memiliki aroma yang khas mirip dengan aroma bunga mask. Anggur Muscat memiliki biji yang kecil dan buah yang tanpa biji dengan tekstur yang lembuh dan juicy.

MUSCAT

Tidak hanya memiliki rasa manis yang mampu memanjakan lidah, anggur muscat yang tengah viral ini ternya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan yang belum banyak diketahui. Berikut adalah beberapa manfaat anggur muscat dilansir dari berbagai sumber.

MUSCAT

Menurunkan Hipertensi

Anggur muscat memiliki kandungan kalium yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Kalium dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah serta mengurangi ketegangan pada dinding pembuluh darah sehingga mampu menurunkan hipertensi.

Menaikkan Sistem Kekebalan Tubuh

Anggur muscat mengandung vitamin c yang tinggi serta antioksidan yang baik untuk membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga imunitas.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah memiliki manfaat yang sangat baik untuk pencernaan, begitupun dengan anggur muscat viral ini. Anggur muscat memiliki kandungan serat tinggi yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan bisa menjadi salah satu asupan yang baik untuk Anda yang tengah menjalankan program diet.

Baik untuk Kesehatan Mata

Tidak hanya kaya akan kandungan vitamin c dan antioksidan serta serat yang baik untuk tubuh, anggur muscat juga memiki kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata.