Tak Hanya Fungsional, LG Hadirkan Koleksi Objet Collection yang Artistik dan Inovatif
Dewi Anggriani Siregar
14 December 2022

Menyambut pergantian tahun 2022, PT. LG Electronics Indonesia (LG) terus berinovasi dan meluncurkan koleksi terbarunya yakni, LG Objet Collection.


Tidak hanya memiliki ciri khusus berupa desain artistik dengan pilihan warna yang khas, LG Objet Collection ini juga memiliki fungsi yang mampu menciptakan keharmonisan ruang. “LG Objet Collection mewakili kebutuhan yang semakin berkembang pada perangkat elektronik yang tak hanya inovatif pada fungsi, namun juga perhatian pada estetika yang dapat menciptakan harmoni dengan keseluruhan tata interior rumah,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Contohnya saja pada LG OLED Pose. Tidak seperti TV pada umumnya, LG Objet Collection memberikan nuansa seni tinggi bak sebuah kanvas besar yang menampilkan warna-warni cemerlang dari video yang diatur aktif saat TV dalam keadaan standby. Berdimensi 55inchi, TV 4K ini juga dilengkapi dengan dukungan prosesor pintar terbaru LG Alpha 9 Gen 5 beserta dukungan Dolby Atmos, Dolby Vision dan juga dukungan HDMI 2.1.

Selain itu juga terdapat Wash Tower Compact, yakni Wash Tower yang menyandingkan perangkat mesin cuci dan pengering pakaian dengan peletakan bertumpuk vertikal. Tak cuma bertumpuk, kelengkapan panel kendali Center Control™ yang ditempatkan diantara keduanya membuat pengguna dapat mengontrol kedua perangkat secara keseluruhan. Bentuknya yang menjulang membuat WashTower Compact tampil minimalis dengan tetap mengedepankan unsur estetis.

Kulkas dan Freezer LG Objet, ini merupakan koleksi perangkat elektronik dapur LG Objet Collection yang terdiri dari dua produk. Keduanya terlihat memiliki bentuk serupa yaitu bodi ramping dan menjulang dengan permukaan depan datar hanya menyisakan gagang pintu. Namun saat membuka pintunya, keduanya memiliki perbedaan pada fungsi yaitu sebagai kulkas satu pintu dan lainnya sebagai freezer. Rancangan demikian sengaja dibuat untuk memberi keleluasaan pilihan pengguna dalam memilih perangkat yang diperlukan, sekaligus mencipta fleksibilitas lebih luas pada penempatannya untuk lebih menyatu dengan tata interior sekitar.

LG Objet pun menyentuh pada kulkas LG InstaView sebagai varian yang mewakili puncak inovasi LG pada lemari es. Menjadi bagian dari koleksi LG Objet Collection kulkas InstaView pun mengalami beberapa sentuhan baru yang membuatnya tampil lebih elegan. “Perhatian LG pun menyentuh pada pilihan material hingga dukungan fitur inovatifnya yang punya reputasi kinerja tinggi dalam menjaga kesegaran makanan lebih lama,” ujar Rumbi Lahari Simanjuntak, Head PM Home Appliances of LG Electronics Indonesia.

Mendampingi kenyamanan beraktivitas di ruang keluarga, koleksi LG Objet Collection juga turut mengeluarkan PuriCare™ AeroTower Air Purifying Fan. Desain estetik bak sebuah karya seni tinggi dengan bentuk tinggi dan keseluruhan tubuh membulat, membuat orang tak menyadari inovasi yang dibawanya sebagai perangkat pemurni udara yang mengantongi sertifikat uji skala internasional dari IBR Laboratories untuk kemampuannya ini.

LG PuriCare AeroTower tersedia dalam dua pilihan warna yaitu beige dengan nuansa coklat kekuningan dan warna bernuansa hijau tua. Keduanya telah dilengkapi aplikasi ThinQ yang memungkinkan pengguna dapat melakukan berbagai pengaturan operasional perangkat dari sebuah smartphone hanya melalui keterhubungan WiFi.

Menandai debut perdana seri lengkap LG Objet Collection di Indonesia, LG menghelat seminar bertajuk The Upcoming Trends of House Design Premium. Dengan mengundang para arsitek dan desainer interior sebagai partisipan, seminar ini dibuat sebagai forum tukar pikiran terkait tren hunian masa depan yang menitikberatkan pada keseimbangan tiga faktor. Ketiganya yaitu durabilitas, kepraktisan serta keindahan. Tak sekedar seminar, acara ini mendapat dukungan penuh dari kedua asosiasi profesi besar yang menaungi pegiat arsitektur dan desain interior di Indonesia sebagai pembicara maupun moderatornya.

“Hadirnya pembicara dan peserta dari kedua profesi yang langsung terkait dengan cipta dan tata hunian, memberi peluang lebih besar pada wajah hunian keluarga Indonesia di masa depan yang mewakili keseimbangan pada ketiga faktor ini,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia. Dari sisi pembicara, Ar Novriansyah Yakub yang bernaung pada Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta akan membagikan sudut pandang hunian masa depan dari perspektif arsitektur bangunan.

Sementara Diana Nazir dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta hadir membagikan pandangannya dari tata desain dalam ruang. Acara tersebut akan dipandu langsung oleh Anies Walsh yang juga sebagai bagian dari HDII DKI Jakarta. Berbicara terkait penyelenggaraan seminar sebagai rangkaian peluncuran koleksi LG Objet ini, Ar. Doti Windajani, IAI, AA - Ketua IAI DKI Jakarta mengatakan, mengapresiasi atas wadah yang diberikan LG yang memberi peluang bertukar pikiran diantara profesional bagi terbentuknya desain dan tata interior hunian keluarga Indonesia yang memperhatikan tiga faktor utama tadi didalamnya.

“Ditambah dengan peluncuran LG Objet Collection yang mengedepankan harmoninya fungsionalitas dan keindahan melalui desain dan pewarnaan yang membuatnya lebih estetis, akan menjadi dukungan besar bagi perkembangan wajah desain dan tata hunian Indonesia secara keseluruhan di masa mendatang,” ujar Rina Renville - Ketua HDII DKI Jakarta