Share
Tak Hanya Eksterior Desain Memukau, Mitsubishi XFORCE Tawarkan Kemudahan dan Kenyamanan Berkendara
Dewi Anggriani Siregar
19 August 2023

Mitsubishi Motors Corporation secara resmi meluncurkan Mitsubishi XFORCE di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis, 10 Agustus 2023 lalu.


Mitsubishi XFORCE adalah sebuah model compact SUV baru dengan tagline 'Infinite Xcitement' yang dirancang untuk membuat kehidupan serta aktivitas para pengguna menjadi lebih mudah, nyaman, dan menyenangkan. Model terbaru ini diproduksi di Indonesia dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya seperti Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. Mitsubishi XORCE tersedia dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna.

Mengusung konsep “Best-suited Buddy for an Exciting Life," model SUV teranyar ini memiliki 3 nilai emosional utama yakni, “Excitement – Kegembiraan”, untuk memotivasi kehidupan sehari-hari setiap orang; “Comfort – Kenyamanan” untuk membantu semua orang menjalani hidup dengan lebih mudah dan mengurangi stress sehari-hari; dan “Practicality – Kepraktisan” yang mengacu pada desain fungsional Mitsubishi XFORCE untuk berbagai kebutuhan.

Masahiro Ito selaku Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengungkapkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan pelanggan Compact SUV merupakan hal penting utama. Hal tersebut diwujudkan dengan Mitsubishi XFORCE yang tidak hanya unggul dalam segi eksterior desain, tetapi juga dengan kepraktisan dan kenyamanan yang mencukupi untuk memuaskan semua orang.

"Berdasarkan latar belakang tersebut, kami merancang konsep produk. Seperti yang telah kami umumkan secara resmi, konsep produk ini adalah ‘Best-suited buddy for an exciting life,’ Mobil ini memberikan banyak kesenangan dalam kehidupan sehari-hari melalui desain yang khas dan kokoh, ukuran kompak yang mudah bermanuver, ruang yang luas, dan kenyamanan." jelasnya.

Fokus menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN, Mitsubishi XFORCE hadir dengan memberikan kesan futuristik dan bergengsi dengan desain autentik dan canggih yang mengkombinasikan keanggunan dan ketangguhan. Konsep desain dari model baru ini adalah “Silky & Solid” dengan Warna utama yakni Graphite Gray dan Energetic Yellow. Sementara itu, interior hadir dalam dua pilihan warna yakni putih mélange & moka, dan hitam.

Tidak hanya itu, Mitsubishi XFORCE juga dibekali dengan 4 mode berkendara, yaitu Normal, Gravel, Mud dan Wet. Mitsubishi XFORCE ini memiliki mesin yang sama persis dengan Xpander dan Xpander Cross, yakni mesin 1.500 cc dengan transmisi CVT penggerak depan, dengan ground clearance 222mm yang tertinggi di kelasnya.

"Ground clearance yang lebih tinggi dari SUV asli ini mampu menghadapi berbagai kondisi jalan. Sehingga tak hanya tampak berwibawa di jalan, tetapi juga memiliki titik pandang yang lebih tinggi seperti SUV memberikan pengemudi visibilitas yang sangat baik." ungkap Naoki Akita selaku Program Design Director MMC.

Mitsubishi XFORCE hadir dalam dua varian yaitu Mitsubishi XFORCE Exceed CVT yang dibanderol Rp 379,9 juta dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. Sementara varian tertinggi Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT dijual seharga Rp 412,9 juta dengan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. Untuk informasi lebih lanjut terkait Mitsubishi XFORCE dan produk Mitsubishi lainnya, Anda dapat mengunjungi di sini.