Share
Synchronize Fest di Radio: Musik Indonesia Selamanya, Sebuah Terobosan Baru dalam Dunia Festival
Dimas Andriyanto
08 December 2021

Synchronize Fest tahun 2021 kembali diadakan dengan mengusung konsep Synchronize Fest Di Radio : Musik Indonesia Selamanya sebagai bukti adaptasi dunia kreatif di masa pandemi.


Masa pandemi tentu memberikan berbagai pengaruh terhadap berbagai bidang industri di Indonesia, salah satunya adalah Industri kreatif. Namun dengan berbagai ide inovatif-nya Synchronize Fest kembali menyelenggarakan pengalaman festival secara virtual pada tahun ini. Melalui press conference yang diadakan pada tanggal 8 Desember 2021, Synchronize Fest memperkenalkan Synchronize Fest Di Radio (SFDR) yang menjadi sebuah experience baru untuk sebuah pagelaran musik dengan mengusung tagline Musik Indonesia Selamanya.

Konsep yang diberikan oleh acara ini nantinya akan diaplikasikan melalui kanal radio dimana para peserta acara dapat mendengarkan dan menyaksikan berbagai penampilan musisi terbaik Indonesia dengan experience seperti mendengarkan radio konvensional. Nantinya dalam acara ini menyuguhkan penampilan musisi, music on request, comedy, dan talks.

Synchronize Fest Di Radio: Musik Indonesia Selamanya akan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 11 - 13 Desember 2021 dengan penampilan dari musisi papan atas Indonesia yaitu Kahitna, Ardhito Pramono, isyana Sarasvati, Diskoria, dan masih banyak musisi lokal Indonesia lainnya.

Synchronize Fest Di Radio: Musik Indonesia Selamanya dapat disaksikan dan didengarkan secara langsung melalui www.synchronizeradio.com dari pukul 12 siang hingga 9 malam, dan kemudian acara dapat dilanjutkan melalui www.blibli.com/sfdr pada pukul 9 malam hingga 11 malam.

David Karto selaku festival director Synchronize Fest Di Radio: Musik Indonesia Selamanya, menjelaskan bahwa acara ini bersifat premier dan tidak dapat disaksikan ulang melalui platform digital lainnya. Untuk info lengkapnya dan full guest stars performence bisa langsung diakses melalui www.synchronizefestival.com atau Instagram @synchronizefest .