Share
Sukses Gelar The Eras Tour, Taylor Swift Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Setelah Madonna
Dewi Anggriani Siregar
21 March 2023

Musisi ternama asal Amerika Serikat, Taylor Swift, berhasil mencetak sebuah rekor baru dengan mendapatkan penonton terbanyak di konser pembuka The Eras Tour di Glendale.


Taylor Swift berhasil membuat salah satu pencapaian baru terbesar dalam karir bermusiknya. Konser pembuka The Eras Tour di Glendale, Arizona, Amerika Serikat yang digelar pada 17 dan 18 Maret 2023 ini berhasil memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak penyanyi wanita sepanjang sejarah Amerika Serikat, yang sebelumnya dipegang oleh Madonna di Stadion Anaheim, California pada 1987 silam, di mana saat itu jumlah penonton Madonna sebanyak 62.986 orang.

Konser "The Eras Tour" Taylor Swift tersebut dihadiri oleh hampir 70 ribu penonton pada malam pembukaannya. Musisi berusia 33 tahun tersebut tampil dengan durasi sekitar 3 jam lebih dan membawakan 44 lagu dengan penampilan 16 kostum menawan yang berbeda-beda. Pada malam pembukaan konser tersebut, Paramore dan Gayle juga hadir sebagai salah satu penampil istimewa.

Taylor Swift sebelumnya juga berhasil memecahkan rekor dengan menyapu bersih 10 tangga lagu Billboard Hot 100 lewat album terbarunya yang bertajuk “Midgnights”.